Hot News

Gianyar - Bali United akan meneruskan kiprahnya di tiga laga sisa fase grup Piala AFC 2020. Serdadu Tridatu harus menjalani "partai usiran" di Vietnam.

Keputusan ini diambil oleh AFC, Kamis (30/7/2020) yang diteruskan kepada Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) selaku pihak yang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk Grup F dan Grup G. Hal ini menyusul pandemi virus corona yang masih merajalela di sebagian besar negara Asia, khususnya Indonesia.

Vietnam dianggap sebagai lokasi favorit karena minimnya kasus COVID-19 di sana. Mereka bahkan sempat menggelar pertandingan liga dengan penonton sebelum dihentikan pekan lalu karena adanya kasus baru.

Maka dari itu Bali United tidak bisa menggelar partai kandangnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.  Grup F diisi oleh Ho Chi Minh City, Yangon United, Hougang United, dan Lao Toyota. Sementara Grup G diisi oleh Ceres-Negros (berganti nama menjadi United City), Than Quang Ninh, Svay Rieng, dan Bali United.

Semua laga sisa Grup F dimainkan di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, kandang dari Ho Chi Minh City. Sedangkan Grup G dimainkan di Stadion Quang Ninh Cam Pha, markas Than Quang Ninh.

"VFF sudah mengonfirmasi bakal menjadi tuan rumah Piala AFC zona ASEAN untuk babak Grup F dan G yang mana akan ada tiga laga sisa (untuk masing-masing grup) dan akan berlangsung pada 23 sampai 29 September 2020," tulis pernyataan resmi AFC.

Sementara itu untuk PSM Makassar masih belum mendapatkan lokasi pertandingan di Grup H. PSM memainkan pertandingan sisanya 23-29 September, sama seperti Bali United.

Selain sentralisasi venue, AFC juga memutuskan babak penyisihan bakal berlangsung dalam satu leg saja dan kemungkinan menggunakan venue netral. Bali United dan PSM masih berpeluang lolos ke semifinal dan final zona ASEAN,. Meski demikian, cyma tiga juara grup (F, G, dan H) serta satu runner-up terbaik yang berhak lolos dari grup.

Sementara untuk zona Asia Selatan di Grup E akan dihelat di Maladewa sedari 23 Oktober hingga 4 November.


Loading ..