Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Band Metal Asal Garut, Voice of Baceprot Umumkan Tur Eropa 2021

Deandra Salsabila,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Band Metal Asal Garut, Voice of Baceprot Umumkan Tur Eropa 2021
Image: Instagram @voiceofbaceprot)

Jakarta - Grup band metal asal Garut, 'Voice of Baceprot' atau biasa dikenal VoB umumkan jika mereka akan tur Eropa 2021 di delapan titik. Delapan kota tujuan berlokasi di Belanda, Belgia, Perancis, dan Swiss. Hal ini telah diumumkan secara resmi melalui media sosial VoB.

"Tidak sabar untuk berjumpa dan bernyanyi degan Anda," tulis akun @voiceofbaceprot dalam keterangan foto.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by VoB (Voice of Baceprot) (@voiceofbaceprot)

Tur tersebut bertema “Fight Dream Believe: European Tour 2021”. VoB akan mengumumkan informasi tambahan termasuk tiket dalam waktu dekat.

Rangkaian pertunjukan dimulai di Harleem, Belanda pada 28 November 2021. Sedangkan, tur akan berakhir di Jenewa (Geneve), Swiss pada 10 Desember 2021.

Hal ini menjadi kejutan lain dari band beranggotakan tiga perempuan muda tersebut. Sebelumnya, VoB umumkan akan tampil di festival musik Wacken Open Air 2022 pada 4-6 Agustus tahun depan. Di ajang tersebut, VoB akan bersanding dengan nama-nama besar di lingkaran musik keras, seperti Slipknot, Judas Priest, serta Limp Bizkit

Sebelumnya, band yang beranggotakan Firda Kurnia (vokal/gitar), Euis Siti Aisah (drum) dan Widi Rahmawati (bas) sempat mengungkapkan bahwa tampil di festival Wacken Open Air merupakan salah satu mimpi mereka.

Voice of Baceprot memulai eksistensinya beberapa tahun lalu. VoB bermula dari Nasyid yang menjadi cikal-bakal band gahar ini. Grup nasyid itu bernama Voice of Baqitos, yang diambil dari nama sekolah mereka, Baqiyatussolihat. Nama sekolah dicantumkan agar mereka direstui saat ikut lomba.

Seiring berjalannya waktu, personel Voice of Baqitos berkurang karena tak dapat izin dari orang tua. Sampai akhirnya tersisa tujuh personel Setelah itu, Siti bergabung untuk mengisi posisi drum. Namun, formasi itu pun tidak bertahan lama. Akhirnya hanya ada tiga orang yang sampai kini bertahan di VoB.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait