beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Bandara Pondok Cabe Beroperasi Komersial Mulai 5 Agustus

Putri Rahma,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bandara Pondok Cabe Beroperasi Komersial Mulai 5 Agustus
Image: Bandara Pondok Cabe (Foto: Pelita Air)

Jakarta – Mulai Tanggal 5 Agustus 2022 Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten siap beroperasi secara komersil dan akan melayani tuga rute Wings Air yang akan beroperasi di Bandara Pondok Cabe.

“Ada yang tahu Bandara Pondok Cabe? Mulai 5 Agustus, bandara tersebut akan dioperasikan untuk penerbangan komersial yaitu Wings Air,” tulis keterangan Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui akun Instagram (@pemkottangsel), pada Selasa (26/7/2022).

Tiga rute Wings Air yang akan beroperasi melalui Bandara Pondok Cabe ini adalah Pondok Cabe (PCB) Tangerang selatan-Ngloram Cepu (CPF) Blora, Pondok Cabe (PCB)-Purwokerto dan Pondok Cabe (PCB)-Bandar Lampung (TKG).

Berikut rincian jadwal dan harga tiket rute pada 5 Agustus 2022:

1. Pondok Cabe (PCB) - Ngloram Cepu (CPF)

Penerbangan ini akan dilakukan mulai pukul 11.20 WIB dan akan tiba di Ngloram Cepu pada pukul 12.55 WIB. Harga tiket penerbangan senilai Rp 1.375.000.

Penerbangan kembali akan dilakukan dari Ngloram Cepu (CPF) pada pukul 13.15 WIB dan akan tiba di Pondok Cabe (PCB) pada pukul 14.45 WIB. Harga tiket penerbangan senilai Rp 1.360.300.

2. Pondok Cabe (PCB) – Purwokerto (PWL)

Penerbangan akan berangkat dari Pondok Cabe pada pukul 08.20 WIB dan akan tiba di Purwokerto pukul 09.30 WIB. Dengan Harga tiket penerbangan sebesar Rp 944.100.

Pesawat akan kembali terbang dari Purwokerto (PWL) pukul 09.50 WIB menuju Pondok Cabe (PCB) hingga pukul 11.00 WIB. Harga tiket penerbangan senilai Rp 934.100.

3. Pondok Cabe (PCB) – Bandar Lampung (TKG)

Penerbangan dari Bandar Lampung akan dilakukan pada pukul 07.00 WIB dan akan tiba di Pondok Cabe pukul 08.00 WIB. Dengan harga tiket senilai Rp 906.900.

Pesawat akan kembali melakukan penerbangan dari Pondok Cabe pukul 12.10 WIB dqn akan tiba di Bandar Lampung pada pukul 13.10 WIB. Dengan harga tiket penerbangan senilai Rp 869.000.

Dilansir melalui akun Instagram @infopondokcabe bahwa Tiket pembelian bisa di pesan melalui Online Travel dan Marketplace lainnya. Jadwal keberangkatan pada 5 Agustus 2022 tersedia untuk Ngloram Cepu dan Lampung, dan pada 10 Agustus 2022 untuk keberangkatan ke Purbalingga.

Sebagai tambahan, PT pelita Air Service (PAS) telah bersinergi dengan PT Angkasa Pura II untuk mengkaji bersama kelayakan operasi, teknik dan bisnis pengelolaan Bandar Udara Pondok Cabe.

PT Angkasa Pura II ini dipercaya sebagai mitra dalam perencanaan dan juga nantinya menjalankan operasional Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan yang saat ini masih dikelola oleh PT Pelita Air Service. Kerjasama ini pun dilakukan dengan Angkasa Pura II yaitu dalam penyusunan kajian bentuk studi kelayakan yang mencakup operasi, teknik, bisnis dan aspek legal.

Direktur Utama PT Pelita Air Sevice Dendi Kurniawan mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan sebagai upaya dalam memaksimalkan potensi besar yang dimiliki oleh Bnadara Pondok Cabe untuk nantinya dikembangkan.

“Dengan sinergi yang dilakukan PT Pelita Air Service dan PT Angkasa Pura II semakin membuka peluang besar dalam memaksimalkan aset yang ada, sehingga nantinya Bandara Pondok Cabe dapat memfasilitasi berbagai kegiatan bisnis di sektor Penerbangan dan diharapkan dapat memperkuat ekosistem penerbangan Indonesia,” kata Dendi Kurniawan.

Selain itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin juga mengatakan bahwa kolaborasi ini akan menghadirkan layanan terbaik bagi para penumpang pesawat di Bandara Pondok Cabe.

“AP II dan Pelita Air Service berkolaborasi untuk merencanakan pengembangan dan operasional Bandara Pondok Cabe menjadi bandara yang dapat memberikan seamless journey experience dan customer experience terbaik melalui penerapan teknologi. Kami sangat menyambut baik kolaborasi ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang pesawat dan maskapai, serta menjaga konektivitas udara di Indonesia," ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa Angkasa Pura II akan terus mengoptimalkan Bandara Pondok Cabe untuk melayani penerbangan komersial dengan mengdepankan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan. Angkasa Pura II bersama dengan maskapai juga akan berupaya untuk meningkatkan lalu lintas penerbangan di Bandara Pondok Cabe.

“Bandara Pondok Cabe dan Bandara Soekarno-Hatta berada di lokasi yang berdekatan sehingga AP II akan mengimplementasikan konsep multi-airport system sehingga kedua bandara tersebut saling mendukung dan penerbangan semakin optimal dalam mendorong pertumbuhan perekonomian suatu wilayah,” ujarnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait