Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Banjir Melanda Sejumlah Wilayah Indonesia, Jakarta hingga Bali

Elga Nurmutia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Banjir Melanda Sejumlah Wilayah Indonesia, Jakarta hingga Bali
Image: Titik banjir di BALI. (ANTARA/Naufal Fikri Yusuf)

Jakarta - Sejumlah titik di Indonesia mengalami bencana banjir, mulai dari Jakarta, Makassar, Lombok, dan juga Bali.

Adapun, sejumlah penyebab terjadinya banjir di beberapa kawasan tersebut. Berikut ini, kumpulan titik banjir di wilayah Indonesia yang Urbanasia rangkum dari berbagai sumber!

Jakarta

Banjir yang terjadi di Jakarta disebabkan karena terendam rob. Hal itu terjadi di kawasan Jakarta Barat dan juga Jakarta Utara.

Berdasarkan keterangan M Insyaf selaku pihak BPBD DKI Jakarta, berikut ini merupakan sebaran titik genangan dan banjir, pada Senin (6/12/2021).

Jakarta Utara

1638865514-banjir-jakarta-utara.jpegTitik banjir di Jakarta Utara. (PMJ News)

Kelurahan Pluit merupakan salah satu daerah yang terkena banjir dengan ketinggian mencapai 40-50 cm dan terdapat 11 RT yang mengalami hal tersebut. Penyebabnya adalah ROB.

Jakarta Barat

Kemudian, Jakarta Barat juga terkena banjir yang disebabkan ROB dengan ketinggian 40cm dan 4 RT yang mengalami kebanjiran tersebut.

Makassar

1638865528-banjir-makassar.jpgBanjir Makassar. (ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/aww))

Kota Makassar terkena hujan lebat selama tiga hari, sehingga terjadi banjir yang mencapai ketinggian 1 meter baik di jalan raya maupun pemukiman penduduk.

Berdasarkan keterangan Danny Pomanto, Wali Kota Makassar, ia menjelaskan genangan yang tinggi dikarenakan banjir rob. Kemudian, ia juga berharap ketika air laut mulai surut kondisi genangan di Kota Makassar juga begitu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait