Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Jakarta Content Week 2021 Digelar, Ada Pameran sampai Charity

Kintan Lestari,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jakarta Content Week 2021 Digelar, Ada Pameran sampai Charity
Image: Konferensi pers Jakarta Content Week 2021 di Sarinah, Kamis (2/12/2021) -- (Kintan/Urbanasia)

Jakarta - Yayasan 17000 Pulau Imaji dan Frankfurt Book Fair kembali menggelar Jakarta Content Week (Jaktent) 2021 di Sarinah.

Di Jakarta Content Week, para pengunjung bisa menikmati diskusi, pemutaran film, pameran, charity auction, dan aktivitas seru lainnya.

Banyaknya aktivitas yang dihadirkan berkat dukungan dana dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT. Sarinah (Persero) dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta. Untuk mengadakan acara ini juga dilakukan kolaborasi dengan Jakarta Creative City Forum (JCCF) dan Indonesia Creative City Network (ICCN). Dalam ajang ini juga ada tamu khusus, yaitu kehadiran perwakilan negara Jerman yang disponsori oleh Kementerian Luar Negeri Jerman.

Pada tahun ini, Jakarta Content Week mengusung tema “Spirit to Gather Again: Embracing Local Creative Movement”. Tujuannya untuk mendorong brand lokal yang berkualitas supaya dapat bersaing di kancah global.

“Kami berharap acara dan momen ini dipergunakan secara maksimal oleh para konten kreator lokal dan pemilik usaha kecil dan menengah untuk menjadi bagian dari komunitas kami di mana wajah baru Sarinah ke depannya adalah menjadi Community Mall yang artinya bisnis Sarinah ke depan akan bergantung pada kreatifvitas dan keterlibatan komunitas. Sehingga wajah baru Sarinah nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan generasi milenial untuk belajar dan menjadi community mall,” ujar Fetty Kwartati, Direktur Utama PT Sarinah (Persero) di konferensi pers, Kamis (2/12/2021).

"Dengan kolaborasi banyak pihak, kami dari Yayasan 17000 Pulau Imaji dan Frankfurt Book Fair berharap momen Road to Sarinah ini berhasil menjadi titik tolak perjalanan teman-teman di industri kreatif untuk menampilkan konten-konten lokal itu di tataran global,” ujar Direktur Eksekutif Yayasan 17000 Pulau Imaji, Gianita Kadarisman.

Sebagai salah satu donatur, bank BRI berharap Jakarta Content Week 2021 bisa mendorong pelaku UMKM meluaskan usahanya baik nasional maupun internasional.

“PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sangat mendukung kesempatan yang mampu memberdayakan usaha ekonomi kreatif masyarakat. Inilah acara yang tepat di mana kami bisa mendorong pertemuan-pertemuan potensial bagi para pelaku UMKM untuk dapat berjejaring secara nasional maupun internasional. Kami berharap wajah baru Sarinah ke depan akan menggerakkan komunitas-komunitas masyarakat kreatif,” ujar Handayani, Direktur Bisnis Konsumer PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Buat yang ingin hadir ke Jaktent 2021, kalian bisa langsung datang ke gedung Sarinah untuk menikmati program-program yang dihadirkan. Acaranya berlangsung dari tanggal 1-12 Desember mendatang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait