Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Barcelona Keok Disikat Bayern Munich di Liga Champions

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Barcelona Keok Disikat Bayern Munich di Liga Champions
Image: Barcelona disikat Bayern Munich dengan skor 0-3 (Twitter @ChampionsLeague)

Barcelona - Barcelona mengawali Liga Champions dengan kekalahan 0-3 dari Bayern Munich di kandang sendiri. Die Roten dan Thomas Mueller membuktikan mereka memang momok Los Cules.

Barcelona vs Bayern adalah salah satu duel besar di Matchday pertama Liga Champions 2021/2022. Duel Grup E ini dihelat di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Barcelona mengalami krisis lini serang sehingga harus menurunkan Luuk de Jong dan Memphis Depay. Bayern tetap bisa memainkan Robert Lewandowski serta Thomas Mueller dan Leroy Sane.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Bayern tampil dominan dan tidak memberikan kesempatan untuk Barcelona mengembangkan permainan. Meski demikian, Bayern baru bisa bikin gol di menit ke-34.

Adalah Mueller yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan dari luar kotak penalti yang sempat membentur Eric Garcia dan masuk ke gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Setelah memimpin 1-0 di babak pertama, Bayern menaikkan intensitas serangan di babak kedua untuk menambah gol. Pada menit ke-56, Bayern menggandakan skor jadi 2-0.

Adalah Lewandowski yang mencocor bola muntah hasil sepakan Jamal Musiala yang membentur tiang gawang. Gol kedua Bayern pada menit ke-85 saat Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor.

Lewandowski meliuk-liuk di kotak penalti sebelum menembak bola masuk ke gawang Ter Stegen. Bayern pun menang 3-0 sekaligus memperpanjang catatan apik kontra Barcelona.

Menurut catatan head-to-head kedua tim, Bayern sudah menang delapan kali dari 12 pertemuan. Sisanya dua kali kalah dan dua kali imbang kontra Barcelona.

Mueller melanjutkan catatan apiknya saat menghadapi Barcelona, yakni tujuh gol dari enam pertemuan dengan lima di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Barcelona yang sudah kalah di tiga partai kandang terakhir di Liga Champions terpuruk di posisi terbawah, sementara Bayern memuncaki grup.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait