menu
user
URsport

Barcelona Lagi On Fire di LaLiga, Ini Buktinya!

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Barcelona Lagi On Fire di LaLiga, Ini Buktinya!
Image: Barcelona lagi on fire di liga, mendekati puncak klasemen. (twitter @ChampionsLeague)

Pamplona - Barcelona membuktikan kalau mereka belum mau menyerah di LaLiga. Laju tak terkalahkannya berlanjut usai Los Cules mengalahkan Osasuna dengan skor 2-0.

Barcelona yang lagi on fire melawat ke El Sadar, Pamplona, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. Barcelona bermain menyerang sejak menit awal meski menurunkan sejumlah pemain mudanya.

Barcelona sempat mendapat penalti pada menit ke-21 saat Lionel Messi dilanggar kiper Sergio Herrera. Tapi, pelanggaran itu dianulir VAR karena Messi terjebak offside duluan.

Tapi, Barcelona lantas unggul pada menit ke-30 saat Jordi Alba mendapat umpan panjang dari Messi. Berlari ke kotak penalti, Alba dengan dingin menaklukkan Herrera di bawah mistar.

Setelah itu Barcelona terlihat kesulitan membongkar pertahanan Osasuna lagi hingga gol kedua baru didapat pada menit ke-83. Pemain pengganti Illaix Moriba mendapatkan umpan terukur dari Messi dan menuntaskannya lewat sontekan di depan gawang.

Pemain keturunan Guinea berusia 18 tahun itu mencetak gol pertamanya untuk Barcelona dan dia selalu membayar kepercayaan Ronald Koeman selaku pelatih lewat performa apik di lapangan.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tetap menang dengan skor 2-0 sekaligus melanjutkan catatan 15 laga beruntun tak terkalahkan di LaLiga, sekaligus delapan kemenangan tandang beruntun.

Barcelona yang di bulan November masih berada di posisi ke-14 kini cuma berselisih dua poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Barcelona punya 56 poin dari 26 pertandingan. Mereka juga unggul tiga poin dari juara bertahan Real Madrid di posisi ketiga.

Bisakah Barcelona menyalip Atletico dan meramaikan persaingan juara LaLiga? Kita tunggu saja!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait