menu
user
URsport

Lolos Final Copa del Rey, Jadi Angin Segar Barcelona buat Juara

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lolos Final Copa del Rey, Jadi Angin Segar Barcelona buat Juara
Image: Barcelona lolos ke final Copa del Rey (Twitter @FCBarcelona)

Barcelona - Barcelona sepertinya bakal bernasib suram ketika masalah demi masalah menimpa mereka. Tapi, kelolosan dramatis ke final Copa del Rey seperti jadi angin segar untuk musim Los Cules kali ini.

Mengakhiri musim lalu dengan hasil mengecewakan, kalah 2-8 dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions, Barcelona juga menjalani musim ini dengan hasil yang kurang lebih sama. Meski ditangani Ronald Koeman, performa Barcelona tak kunjung membaik.

Terutama di awal tahun ini ketika mereka kalah di final Piala Super Spanyol dari Athletic Bilbao, lalu terlempar dari persaingan juara LaLiga, kemudian kekalahan 1-4 dari Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar dan 0-2 dari Sevilla di leg pertama semifinal Copa del Rey.

Segala penampilan buruk di lapangan itu diperparah dengan situasi perekonomian klub yang tidak stabil gara-gara pandemi virus corona. Belum lagi Barcelona juga baru dilanda kabar buruk soal ditangkapnya mantan presiden Josep Maria Bartomeu karena kasus korupsi saat menjabat.

Modal itu dibawa Barcelona saat menjamu Sevilla di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan leg kedua semifinal Copa del Rey. Butuh kemenangan selisih tiga gol, Barcelona bermain menyerang sejak menit awal.

Di menit ke-12, Ousmane Dembele membuka skor ketika dia meliuk-liuk melewati pemain Sevillla dan menuntaskan dengan sepakan ke gawang Tomas Vaclik. Setelah unggul 1-0, Barcelona lebih menekan pertahanan Sevilla dan tak memberikan kesempatan lawannya mengembangkan permainan.

Sevilla sebenarnya sempat punya peluang mencetak gol ketika mendapat penalti di menit ke-68. Sayangnya eksekusi Lucas Ocampos mudah saja diamankan oleh Marc-Andre Ter Stegen. Sevilla makin sial karena harus kehilangan Fernando Reges karena mendapat kartu kuning kedua.

Barcelona membuat Sevilla patah hati ketika Gerard Pique menanduk bola hasil umpan silang Antoine Griezmann di injury time babak kedua dan agregat kini sama kuat 2-2. Sevilla yang kadung jatuh mentalnya tak mampu mengimbangi Barcelona di babak perpanjangan waktu.

Martin Braithwaite memastikan kelolosan Barcelona lewat sundulan terbang di menit ke-95 usai mendapat crossing dari Jordi Alba. Barcelona menang 3-0 dan melaju ke final Copa del Rey untuk menjaga kans meraih trofi musim ini. Di final, Barcelona akan menghadapi Levante atau Athletic Bilbao.

Apalagi di LaLiga, Barcelona mulai membaik karena berada di posisi kedua klasemen dengan 53 poin, tertinggal lima angka dari Atletico Madrid di puncak.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait