Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Barcelona Memble di Kandang, Bayern Garang Saat Tandang

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Barcelona Memble di Kandang, Bayern Garang Saat Tandang
Image: Barcelona lagi memble di kandang pada ajang Liga Champions. (Twitter @FCBarcelona)

Barcelona - Barcelona memang lagi memble di kandang sendiri usai kekalahan dari Bayern Munich di matchday pertama Liga Champions. Die Roten justru garang di kandang lawan.

Barcelona vs Bayern adalah salah satu duel besar di Matchday pertama Liga Champions 2021/2022. Duel Grup E ini dihelat di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Meski bermain di kandang sendiri, Barcelona dibuat tak berdaya oleh Bayern yang tampil agresif sejak menit awal. Usai unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Thomas Mueller, Bayern memperbesar keunggulan di babak kedua lewat sepasang gol Robert Lewandowski.

Barcelona pun kalah 0-3 dan mencatatkan start buruk di Liga Champions musim ini. Kekalahan yang menegaskan rekor buruk Barcelona di partai kandang Liga Champions.

Pada tiga pertandingan Liga Champions terakhir di Camp Nou, Barcelona selalu kalah. Tim asal Catalunya itu bahkan cuma bikin satu gol dan kebobolan 10 gol!

Rentetan buruk itu dimulai saat kalah 0-3 dari Juventus di matchday terakhir fase grup musim lalu, yang dilanjutkan kekalahan 1-4 dari Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar, dan terakhir dari Bayern ini.

Barcelona tidak pernah seburuk ini dalam hal rekor tandang dan bahkan mereka tidak mencatatkan satu pun shot on target ke gawang Bayern. Jika Barcelona memble di kandang, tidak demikian dengan Bayern yang garang di markas lawan.

Dengan kemenangan atas Barcelona ini, Bayern sudah melalui 19 pertandingan tandang terakhir tanpa terkalahkan, sedari 31 Oktober 2017. Ini mengalahkan rekor 16 laga Manchester United pada 19 September 2007 hingga 16 Februari 2010.

Tim terakhir yang bisa mengalahkan Bayern di laga tandang adalah Paris Saint-Germain dengan skor 3-0 pada 27 September 2017. Belum lagi, Bayern juga selalu bikin gol di 23 laga Liga Champions terakhirnya, rekor klub.

Awal yang bagus untuk Julian Nagelsmann di Bayern tentunya, sementara Ronald Koeman punya tugas berat mendongkrak performa Barcelona.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait