menu
user
URsport

Barcelona, Satu-satunya Tim yang Belum Kalah di 2021

Rezki Maulana,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Barcelona, Satu-satunya Tim yang Belum Kalah di 2021
Image: Barcelona belum kalah sepanjang 2021. (Twitter @FCBarcelona_es)

San Sebastian - Barcelona memang lagi on fire. Real Sociedad dibantai dengan skor 1-6 yang juga melanjutkan catatan tak terkalahkan Los Cules di tahun 2021 ini. Jos!

Barcelona harus merespons kemenangan Real Madrid dan Atletico Madrid dengan tiga poin saat melawat ke San Sebastian, Senin (22/3/2021) dini hari WIB. Sebab, Los Cules tak mungkin tertinggal lagi dari Madrid dan Atletico dalam perburuan gelar juara.

Menurunkan trio Ousmane Dembele, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann, Barcelona bermain agresif sejak menit awal. Tapi gol baru didapat pada menit ke-37 saat Griezmann mencocor bola muntah yang ditepis Alex Remiro.

Pada menit ke-44, Barcelona menggandakan skor lewat Sergino Dest yang menyepak bola ke pojok kiri gawang usai menerima umpan Lionel Messi. Unggul 2-0 di babak pertama, Barcelona menggila di babak kedua.

Dest mencetak gol keduanya di menit ke-53 saat melewati dua pemain lawan sebelum menjebol gawang Sociedad lewat tembakan rendah ke pojok gawang. Messi ikut mencetak gol empat menit berselang ketika sepakan kaki kirinya membuat bola bersarang di gawang.

Barcelona belum mau berhenti bikin gol meski sudah unggul 4-0. Di menit ke-71, Dembele mendapat umpan dari Illaix Moriba dan melesakkannya ke gawang Sociedad dengan kaki kirinya.

Ini adalah gol ke-28 Dembele sepanjang berseragam Barcelona, 14 dari kaki kiri dan 14 dari kanan. Sociedad memangkas skor di menit ke-77 lewat Ander Barrenetxea. Tapi, Barcelona memberikan gol penutup di menit ke-90.

Messi mencatatkan lagi namanya di papan skor usai menjebol jala Remiro lewat sepakan kaki kiri meneruskan umpan Jordi Alba. Barcelona menang 6-1 sekaligus memantapkan posisi kedua klasemen dengan 62 poin, selisih empat poin dari Atletico Madrid.

Barcelona jadi satu-satunya tim lima liga top Eropa yang belum terkalahkan di 2021 ini. Bahkan dari 14 pertandingan terakhirnya, Barcelona meraih 13 kemenangan dan satu hasil imbang saat ditahan 1-1 oleh Cadiz pada 21 Februari.

Jika ditotal sejak kekalahan terakhir pada 5 Desember, 1-2 dari Cadiz, Blaugrana sudah melewati 18 partai LaLiga tanpa kalah, rinciannya 15 menang dan tiga imbang. Ngeri kali Barcelona!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait