Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Barcelona Tunjuk Sergi Barjuan Sebagai Pelatih Sementara

Gagas Yoga Pratomo,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Barcelona Tunjuk Sergi Barjuan Sebagai Pelatih Sementara
Image: Foto Sergi Barjuan (Instagram/fcbarcelona)

Jakarta - Klub sepak bola asal Spanyol, FC Barcelona, resmi memecat Ronald Koeman dari kursi pelatih, Kamis (28/10/2021). 

Barcelona mengumumkan pemecatan Koeman setelah Barcelona alami kekalahan atas Rayo Vallecano 0-1 pada lanjutan La Liga Spanyol, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Usai pemecatan Koeman, Barcelona mengumumkan telah memilih mantan kapten mereka, Sergi Barjuan sebagai pelatih sementara menggantikan Ronald Koeman. 

Informasi tersebut disampaikan pihak Barcelona pada situs resmi mereka Kamis (28/10/2021) malam. 

“Dengan ini FC Barcelona mengumumkan bahwa Sergi Barjuan, pelatih Barcelona B saat ini, akan mengambil alih manajemen teknis skuad senior untuk sementara," isi pengumuman tersebut. 

"Posisi pelatih kepala sementara akan berakhir setelah klub merekrut pelatih kepala baru untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat," lanjut pengumuman tersebut. 

Setelah pemecatan terjadi, ramai media lokal Spanyol yang memberikan spekulasi nama pelatih pengganti Koeman. 

Salah satu nama yang muncul untuk menggantikan Koeman adalah Xavi Hernandez. 

Namun, pihak Barcelona sendiri belum melakukan kontak dengan Xavi mengenai tawaran melatih di Barcelona. Lagi pula, Xavi juga masih menduduki kursi pelatih  klub Al Sadd di Qatar. 

Hingga pada akhirnya Barcelona memilih Sergi Burjuan sebagai pelatih sementara. Namun tidak menutup kemungkinan Xavi akan menempati posisi pelatih di Barcelona. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait