Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Barcelona Pecat Ronald Koeman

Gagas Yoga Pratomo,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Barcelona Pecat Ronald Koeman
Image: Foto Ronald Koeman (Instagram/fcbarcelona)

Jakarta -  Klub sepak bola asal Spanyol, FC Barcelona, resmi memecat Ronald Koeman dari kursi pelatih, Kamis (28/10/2021). 

Barcelona mengumumkan pemecatan Koeman setelah FC Barcelona alami kekalahan atas Rayo Vallecano 0-1 pada lanjutan La Liga Spanyol, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

"FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama," pengumuman di situs resmi FC Barcelona.

“Presiden klub, Joan Laporta, memberitahu dia tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada hari Kamis di Ciutat Esportiva,” lanjut pengumuman tersebut. 

Pihak FC Barcelona pun turut mengucapkan terima kasih atas pengabdian Koeman pada klub dan memberikan harapan yang baik untuk karir Koeman selanjutnya. 

Salah satu penyebab pemecatan Koeman adalah performa tim yang tak kunjung membaik setelah ditinggal Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG). 

Kekalahan atas Rayo Vallecano membuat Barcelona berada di urutan kesembilan klasemen La Liga, setelah hanya memenangkan empat dari 10 pertandingan. 

Dilansir dari CBS Sport, Kamis (28/10/2021), Koeman mengambil alih posisi pelatih di Barcelona sejak Agustus 2020 dan berhasil memenangkan Copa del Rey di musim pertamanya. 

Namun, Koeman hanya bisa membawa Barcelona pada posisi 3 di La Liga musim lalu. 

Tentunya hal tersebut, menjadi hasil buruk bagi tim hebat sekelas Barcelona. Kondisi klub semakin memburuk setelah kepindahan Lionel Messi ke PSG. 

Setelah pemecatan yang dialami Koeman, media lokal gempar memberitakan mengenai siapa yang akan menggantikan posisi Koeman sebagai pelatih FC Barcelona. 

Salah satu nama yang muncul adalah mantan gelandang klub Barcelona, Xavi Hernandez. Namun, saat ini Xavi masih menjabat sebagai pelatih klub Al Sadd di Qatar. 

Nama lain yang muncul sebagai kandidat kuat pengganti Koeman adalah pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Martinez digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Koeman di Barcelona. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait