menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Barcelona Zonk! Mau Puncaki LaLiga, Malah Dibekuk Granada

Rezki Maulana,
6 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Barcelona Zonk! Mau Puncaki LaLiga, Malah Dibekuk Granada
Image: Barcelona gagal ke puncak LaLiga (twitter @FCBarcelona_es)

Barcelona - Barcelona sejatinya bisa memuncaki klasemen LaLiga pekan ini. Tapi misi itu gagal setelah Los Cules dibekuk Granada 1-2. Duh!

Barcelona menghidupkan lagi peluang juara LaLiga setelah mengalahkan Villarreal 2-1 akhir pekan lalu. Mereka punya 71 poin dan berada di posisi ketiga.

Barca menyamai poin Real Madrid yang diimbangi Real Betis 0-0 dan selisih dua angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Bedanya kedua rivalnya sudah bermain 33 kali, sementara Barcelona 32 kali.

Maka dari itu duel kontra Granada di Camp Nou, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB jadi kesempatan Barcelona memegang kendali kompetisi. Sebab kemenangan akan membuat mereka ke puncak.

Barcelona yang menurunkan tim terbaiknya seperti Antoine Griezmann dan Lionel Messi bermain menyerang sejak menit awal. Granada terus diserbu dan tak diberikan kesempatan.

Tapi, Barcelona baru bisa membuka keunggulan di menit ke-23 lewat Messi, yang menorehkan gol ke-25 musim ini.

Memainkan umpan 1-2 dengan Griezmann di kotak penalti, Messi lolos dari penjagaan dan menceploskan bola ke tiang jauh. Unggul 1-0 membuat Barcelona makin bernafsu menekan Granada.

Tapi, beberapa kali upaya untuk membuat gol selalu gagal. Begitu juga memasuki babak kedua, Barcelona malah sulit menciptakan gol.

Yang ada gawan Marc-Andre Ter Stegen bobol di menit ke-63 lewat Darwin Machis. Machis mampu mencocor bola umpan silang yang tak kuasa dihalau Oscar Mingueza.

Gol itu membuat Granada makin bersemangat mengejar ketertinggalan dan malah berbalik unggul di menit ke-79.

Striker gaek berusia 39 tahun, Jorge Molina, yang menyepak crossing rekannya dari sisi kiri untuk menjebol jala Ter Stegen.

Beban Barcelona kian berat setelah pelatih Ronald Koeman dikartumerah karena memprotes wasit. Barcelona tetap kalah 1-2 dan gagal menguasai puncak LaLiga.

Barcelona tetap di posisi ketiga dengan 71 poin, kalah head-to-head dari Real Madrid di urutan kedua. Persaingan kian ketat karena Sevilla di posisi keempat dengan 70 poin, masih berpeluang juara.

Siapa jadi juara LaLiga? Atletico, Madrid, Barcelona, atau Sevilla.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait