menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Bareng Kaesang dan Selvi, Gibran Rakabuming Nyoblos di TPS 22 Manahan

Nivita Saldyni,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bareng Kaesang dan Selvi, Gibran Rakabuming Nyoblos di TPS 22 Manahan
Image: Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama sang istri, Selvi Ananda saat akan melakukan pencoblosan di TPS 22 Manahan (foto: @konconegibran/Instagram)

Solo - Gibran Rakabuming Raka, calon Wali Kota Solo nomor urut 1 telah menggunakan hak suaranya, Rabu (9/12/2020) pagi. Gibran datang ke TPS bersama dengan sang istri Selvi Ananda dan juga adiknya Kaesang Kaesang Pangarep.

Ketiganya datang bersama sekitar pukul 08.35 WIB di TPS 22 Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu (9/12/2010). Ketiganya datang untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Solo 2020, guys.

Gibran tampak menggunakan kemeja bermotif garis-garis warna biru dan merah muda, celana hitam, dan sepatu kets berwarna hitam. Sementara itu, Selvi terlihat cantik dalam balutan kemeja panjang bermotif bunga-bunga dan juga celana hitam. Selvi juga tampak menggunakan sepatu heels berwarna merah, serasi dengan pouch merah yang dibawanya.

Berbeda dengan kedua kakaknya, Kaesang tampil lebih santai dengan jaket jin berwarna abu-abu gelap dengan dalaman kaos dan celana jin berwarna hitam. Tampilan Kaesang pun makin lengkap dengan sepatu warna hitam yang digunakannya.

Baca Juga: Alasan Pengalaman, 23,7% Publik Nggak Terima Gibran Jadi Calon Walikota Solo

1607488190-Gibran-Rakabuming.jpegSumber: Potret Gibran Rakabuming Raka bersama sang adik, Kaesang Pangarep saat melakukan pengecekan suhu di TPS 22 Manahan (foto: @konconegibran/Instagram)

Sama seperti pemilih lainnya, tiba di TPS ketiganya langsung mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya oleh petugas. Mereka juga mendapatkan sarung tangan sekali pakai, sesuai dengan aturan KPU dalam Pilkada serentak kali ini.

Usai mendaftarkan diri, ketiganya pun melakukan proses pencoblosan secara bergantian di bilik suara. Usai mencoblos, ketiganya juga ditetesi tinta oleh petugas, sebagai tanda telah menggunakan suaranya. Setelah semua proses selesai, ketiganya tampak langsung meninggalkan TPS.

Kepada wartawan di lokasi, Gibran pun mengucapkan terima kasih untuk seluruh petugas TPS yang turut menyukseskan Pilkada 2020 yang digelar serentak ini.

"Semoga lancar sampai sore nanti. Terima kasih sekali untuk para petugas yang sudah bekerja keras pada hari ini," kata Gibran kepada wartawan. 

Tak lupa, ia juga mengajak warga di seluruh daerah yang menggelar Pilkada untuk menggunakan suaranya dan datang ke TPS. Ia pun memastikan memilih di tengah pandemi tetap aman karena setiap TPS menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Silakan datang ke TPS. TPS dipastikan aman dan jangan lupa bawa masker," pesannya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait