beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Baru Putus? Begini Cara Setop Stalking Medsos Mantan

Baru Putus? Begini Cara Setop Stalking Medsos Mantan
Image: Ilustrasi - Seseorang yang sedang stalking medsos mantan. (Freepik)

Jakarta - Setelah putus cinta, kamu mungkin sering merasakan dorongan untuk terus melihat aktivitas mantan melalui media sosialnya, entah Instagram, Twitter, atau yang lain.

Kebiasaan stalking mantan ini biasanya karena ingin tahu bagaimana kehidupannya setelah putus. Padahal belum tentu apa yang mereka posting di media sosial sama kondisinya dengan kenyataan.

Mungkin kamu akan merasa menang, ketika melihat mantan mengunggah hal-hal yang berbau galau setelah putus, atau bahkan merasa kesal ketika mengetahui mantan sudah move on duluan.

Daripada sibuk mencari tahu hal yang sebenarnya tidak penting, lebih baik kamu fokus untuk menjalani kehidupanmu yang baru. Berhentilah untuk stalking mantan lewat media sosialnya mulai hari ini.

Jika kamu kebingungan bagaimana cara untuk menghentikan kebiasaan itu, cobalah cara berikut!

1. Blokir Akun Media Sosialnya

Mungkin memang sulit untuk memblokir media sosialnya, karena ini berarti kamu tidak akan bisa untuk melihat semua postingannya lagi, begitu juga sebaliknya. 

Namun setelah dipikir kembali, menunda blokir akun medsos mantan hanya akan memperkuat keinginan untuk selalu kepo bagaimana update kondisinya saat ini. Berhentilah membuat alasan untuk menunda hal tersebut.

2. Cari Kesibukan

Jika kamu masih kesulitan untuk melakukan cara pertama, mungkin kamu perlu untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-temanmu. Hangout dan ngobrol dengan teman untuk mengalihkan perhatian dari keinginan stalking mantan.

Kombinasi kesepian dan kecemasan ketika kamu sendirian bisa jadi alasan mengapa kamu terus-menerus mengecek media sosial mantan. Oleh sebab itu, cobalah keluar dan nikmati waktu luangmu bersama teman, fokuslah pada obrolan kalian dan lupakan semua hal tentang mantan.

3. Tegas pada Diri Sendiri

Ketika seorang teman memintamu untuk berhenti merokok, berhenti minum alkohol, dan meninggalkan kebiasaan buruk lainnya, kamu mungkin tidak akan menggubris hal tersebut karena itu bukan kemauan dari diri sendiri. 

Sama, untuk berhenti stalking mantan juga harus dimulai dari diri sendiri. Seberapa sering temanmu melarang, tidak akan mempan jika kamu tidak ada keinginan untuk mengubahnya. Untuk itu buatlah keputusan untuk berhenti, sadari bahwa tidak baik menaruh fokus pada orang lain dibanding diri sendiri.

4. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Jika memang hingga saat ini kamu masih belum bisa menghentikan kebiasaan stalking, jangan terburu-buru untuk menyalahkan diri sendiri atas hal itu. Kamu juga harus ingat bahwa setiap orang memiliki siklus yang berbeda.

Mungkin beberapa orang hanya memerlukan waktu yang singkat untuk menghentikan kebiasaan itu, namun belum tentu berlaku untukmu. Jadi tidak apa untuk mengambil waktu yang lebih lama untuk mulai terbiasa tidak mencari tahu tentang mantan. 

Jadi setelah ini, kapan kamu ingin menghentikan kebiasaan stalking mantan? 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait