Hot News

Jakarta -  Belum lama ini beredar video petugas keamanan meminta seorang ibu turun dari KRL lantaran membawa balita yang tidak menggunakan masker. Video tersebut pertama kali diunggah akun TikTok @farahdinaalmas3 dan menjadi viral.

Dalam video, sang ibu terlihat membawa koper dan memangku anaknya. Dia berdebat dengan petugas saat diminta turun karena tidak menerapkan protokol kesehatan saat berada dalam KRL.

Dari keterangan Farah, petugas menegur perempuan tersebut secara baik-baik. Si petugas menjelaskan bahwa anak di bawah 5 tahun dilarang naik transportasi umum selama pandemi untuk mengurangi risiko penularan COVID-19.

 Namun, perempuan itu menolak dan berdalih bahwa petugas gate in tidak melarangnya masuk.

"Jadi si ibu disuruh pak petugas turun dari krl karena bawa anak yang masih kecil dan nggak pakai masker. Dia bilang 'yang depan gak masalah kok' dan tetap gak mau turun".

Dalam postingannya, Farah melihat petugas sedang melaksanakan tugasnya dengan menegakan aturan. Tapi di sisi lain, dia merasa kasihan dengan sang ibu karena harus bepergian dengan anak di bawah 1 tahun.

1600756141-Seorang-ibu-diminta-turun-dari-KRL-karena-bawa-balita-tanpa-masker.jpegSumber: [email protected] 

Postingan tersebut mendapat beragam respons netizen. Sebagian besar mendukung dan mengapresiasi petugas krl yang berusaha menjalankan tugasnya dengan baik demi mencegah bertambahnya korban COVID-19. Tetapi ada juga yang menyalahkan kelalaian petugas krl yang menjaga gate in dan loket pembelian tiket.  

"Petugas hanya menjalankan peraturan yg ada, toh dia juga meminta dengan cara yg sopan. Semoga pandemi ini segera berakhir," tulis seorang netizen.

"Gini nih yg gak pernah naik krl, itu sudah ketentuan dari pihak krl bahwa umur di bawah 5 thn selama pandemi tidak boleh naik krl, tapi di sini pihak krl juga salah, kenapa pas di pintu awal tidak dilarang buat masuk padahal kan sebelum masuk banyak petugas yang meriksa dan anehnya sampe kecolongan"

"Yang salah petugas pas pintu masuk kenapa ga ditegur... "

"baiknya ditegur sambil dikasih masker," balas yang lain.

Fyi, PT KCI memberlakukan sejumlah aturan yang melarang balita menggunakan KRL dan menetapkan jam-jam tertentu untuk penumpang lansia selama pandemi COVID-19 berlangsung. 

Komentar

Loading ..