menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Waduh, Bayern Munich Ditinggal Pelatihnya Akhir Musim Ini

Rezki Maulana,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Waduh, Bayern Munich Ditinggal Pelatihnya Akhir Musim Ini
Image: Bayern Munich meraih enam gelar sepanjang setahun (@lewy_official/Twitter)

Bremen - Bayern Munich kian dekat dengan gelar juara Bundesliga usai mengalahkan Wolfsburg. Tapi, hal itu dibarengi dengan kabar mundurnya sang pelatih Hansi Flick di akhir musim.

Menyusul hasil imbang tanpa gol yang diraih RB Leipzig saat menghadapi Hoffenheim, Bayern dalam misi menang saat melawat ke Volkswagen Arena, Sabtu (17/4/2021) malam WIB, menghadapi Wolfsburg.

Di menit ke-15, Jamal Musiala membuka keunggulan Bayern lewat sepakan keras ke tiang dekat menyusul bola liar di kotak penalti Wolfsburg. Eric Choupo-Moting memperbesar keunggulan timnya di menit ke-24 saat menyambar umpan David Alaba.

Wout Weghorst memangkas skor jadi 1-2 pada menit ke-35 sebelum Musiala menjauhkan skor jadi 3-1 dua menit berselang, lewat sundulan ke pojok kanan atas.

Wolfsburg mencetak gol lagi di menit ke-54 lewat Maximilian Philipp yang menyambar umpan Paulo Otavio. Skor 3-2 mampu dipertahankan Bayern hingga akhir laga dan membuat mereka kukuh di puncak klasemen Bundesliga dengan 68 poin, unggul tujuh poin dari Leipzig di posisi kedua.

Dengan musim menyisakan lima partai lagi, Bayern jelas berada di posisi terdepan untuk menjuarai Bundesliga. Tapi, kemenangan itu dibarengi dengan pernyataan mundur Flick di akhir musim ini.

Ya, pelatih yang sudah memberikan enam gelar untuk Bayern itu memutuskan mengakhiri kontraknya lebih cepat, dari seharusnya pada 2023, dan kemungkinan besar menerima tawaran melatih Timnas Jerman.

"Saya sudah bilang kepada tim hari ini kalau saya ingin pergi meninggalkan klub akhir musim ini. Saya sudah lebih dulu bilang ke klub setelah laga di Paris," ujar Flick seperti dikutip DW.

Kepergian Flick memang sudah diprediksi sejak jauh hari, mengingat perselisihannya dengan Direktur Olahraga Klub Hasan Salihamidzic terkait transfer tim, yang berimbas pada menurunnya performa klub musim ini. Bayern kini cuma berpeluang menjuarai Bundesliga.

Calon pengganti Flick disebut-sebut adalah pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait