beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

3 Cara Cek Undertone Kulit, Biar Gampang Pilih Shade Makeup

Kintan Lestari, 18 Maret 2022 20.41.20
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Cara Cek Undertone Kulit, Biar Gampang Pilih Shade Makeup
Image: Ilustrasi warna kulit. (Freepik)

Jakarta - Produk makeup seperti lipstik, foundation, atau concealer memang tersedia dalam berbagai pilihan warna. Maka dari itu, perlu memilih warna yang sesuai warna kulit.

Sayangnya memilih shade makeup tuh tricky banget. Tapi bukan berarti nggak ada solusinya. Kamu bisa pilih shade makeup yang sesuai warna kulitmu dengan cara melihat undertone. Undertone itu punya tiga tipe yaitu cool, warm, dan neutral undertone.

Kalau nggak tahu undertone-nya gimana dong? Tenang, kamu bisa mengetahui undertone kamu lewat beberapa tes. Melansir Byrdie, berikut beberapa tes yang akan membantumu mengetahui tipe undertone kamu.

1. Tes Pembuluh Darah

1647585421-pembuluh-darah.jpgSumber: Ilustrasi pembuluh darah. (Freepik)

Tes yang satu ini paling sering digunakan karena caranya sangat mudah. Kamu cukup melihat pergelangan tangan kamu.

Kalau pembuluh darah di pergelangan tanganmu dominan warna biru atau ungu, artinya kamu punya cool undertone. Kalau lebih dominan warna hijau, berarti kamu warm undertone. Kalau pembuluh darah campuran warna hijau atau biru keunguan, artinya kamu neutral undertone.

2. Tes Baju Putih

1647585401-kaos-putih.jpgSumber: Ilustrasi kaos putih. (Freepik)

Tes lain untuk mengetahui tipe undertone kamu bisa dengan menggunakan baju berwarna putih atau selembar kertas putih. Pakai baju warna putih, kemudian berdirilah di tempat yang banyak masuk sinar matahari. Kalau sudah di tempat terang, dekatkan kertas atau baju putih ke wajah.

Kalau begitu didekatkan warna putih kulit wajahmu terlihat kemerahan, artinya kamu punya cool undertone. Kalau kulit wajahmu hasilnya seperti kekuningan, artinya kamu warm undertone. Kalau kulitmu tidak terlihat kusam ketika memakai putih, artinya kamu neutral undertone.

3. Tes Perhiasan

1647585409-perhiasan.jpgSumber: Ilustrasi perhiasan. (Freepik/freepik.diller)

Tes lain yang bisa dilakukan untuk mengetahui tipe undertone kamu adalah tes perhiasan. Caranya hanya kamu tinggal pakai perhiasan dari emas atau perak. Kalau kamu cocok dengan perhiasan emas, berarti kamu warm undertone. Kalau perhiasan perak lebih cocok kamu pakai, artinya kamu cool undertone. Sementara kalau kamu cocok keduanya, kemungkinan besar kamu punya neutral undertone.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui undertone kulitmu. Buat kamu si warm undertone, shade yang cocok untukmu adalah shade golden, yellow, beige, atau peach.

Kalau untuk yang punya cool undertone, kamu lebih cocok dengan warna pink, merah, atau ivory. Sementara untuk neutral undertone, kalian cocok dengan warna buff beige, natural buff, atau walnut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait