beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Belum Siap Nikah Muda? Coba Beri 4 Alasan Ini ke Pasangan!

Anisa Kurniasih, 2 November 2022 19.04.00
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Belum Siap Nikah Muda? Coba Beri 4 Alasan Ini ke Pasangan!
Image: Ilustrasi. (Freepik/gpointstudio)

Jakarta - Pernikahan idealnya menjadi komitmen seumur hidup, maka tak jarang seseorang merasa belum mantap menjalaninya. Mungkin bagi kamu yang masih di usia muda tidak mau terburu-buru untuk menikah karena ada rencana yang belum tercapai atau sekadar memang belum ingin mengarah ke sana. 

Tapi, Guys, saat kamu berpacaran dengan pria yang usianya sudah matang atau ia memang mantap ingin menikah, Lantas, harus bagaimana ya meresponsnya? Berikut 5 alasan yang bisa kamu berikan ke pacar ketika diajak menikah muda.

1. Ingin Kejar Target yang Belum Tercapai

1617954538-tips-pacaran-awet2---freepik-arthurhidden.jpgSumber: Ilustrasi pasangan kekasih. (freepik/arthurhidden)

Salah satu alasan yang bisa kamu utarakan ke pasangan ketika tidak siap diajak menikah muda adalah belum tercapainya target yang sudah kamu rencanakan. Contoh saja soal pendidikan, usaha atau karier.

Bagi kamu yang memang memiliki impian untuk mengejar karier atau merasakan pendidikan yang lebih tinggi, cobalah untuk meminta pengertian ke pasangan. Katakan bahwa kamu butuh kesempatan untuk merasakan hal-hal yang kamu inginkan. Semoga sih dia mau mengerti ya!

2. Minta Waktu

1624070237-pacar-cuek---freepik.jpgSumber: Ilustrasi Pacar Cuek. (freepik)

Sebagai wanita yang masih berusia muda, mungkin kamu merasa belum siap untuk menghadapi kehidupan pernikahan baik secara mental maupun finansial. Sampaikan padanya segala persiapan ini penting dipikirkan bukan hanya untuk hari-H pernikahan saja, tapi juga untuk menunjang kehidupan setelah menikah nantinya.

Nah, biar lebih tenang, cobalah minta waktu untuk mempersiapkan segalanya. Misalnya dua atau tiga tahun lagi hingga secara usia pun kamu sudah matang.

Jangan sampai, hanya karena rasa cinta dan sayang, kamu jadi terpaksa untuk mau menikah padahal belum siap. Cobalah tunggu sampai kamu mampu menjalin rumah tangga karena menikah tidak semudah membalikkan telapak tangan loh.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait