beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Cerita Amanda Manopo Jalani Bisnis Kecantikan Bareng Kakak

Kintan Lestari, 1 April 2022 02.22.04
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cerita Amanda Manopo Jalani Bisnis Kecantikan Bareng Kakak
Image: Amanda Manopo saat ditemui di The Westin Hotel Jakarta, Kamis (31/3/2022). (Kintan/Urbanasia)

Jakarta - Guys, kalian tahu nggak? Selama pandemi, penjualan produk skincare justru meningkat loh. Berdasarkan survey yang dilakukan Inventure dan Alvara Research Center, diketahui sebanyak 78,2 persen responden memilih beli produk skincare dibanding makeup.

Survey tersebut terbukti. Pandemi COVID-19 tahun lalu, banyak bermunculan brand-brand kecantikan yang baru. Salah satunya adalah brand skincare milik Amanda Manopo dan Angelica Manopo, yakni Skin Soul by Amanda Manopo, yang diluncurkan tahun 2021.

Tidak terasa kini sudah setahun brand Skin Soul berdiri dan meramaikan bisnis kecantikan di Tanah Air. Bintang 22 tahun itu pun mengaku terkejut dengan perkembangan bisnisnya. 

"Dari kecil sekitar umur 13 tahun sudah mulai bisnis, tapi belum ada e-commerce seperti sekarang. Dulu tuh paling online shop, dari Instagram," ujar Founder dan CEO of Skin Soul Amanda Manopo di konferensi pers 'Skin Soul 1st Anniversary' yang berlangsung di The Westin Hotel Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Produk pertama yang dirilis dua bersaudara itu adalah body lotion, yang di minggu pertama penjualannya berhasil terjual sebanyak 10 ribu produk. Ia pun mengaku terkejut sekaligus bingung lantaran produk pertamanya laris manis. Amanda bahkan menyebut waktu pertama kali akan merilis body lotion Skin Soul, ia tidak menyebutkan akan menjual produk apa.

"Kita umumin di media sosial, saya akan punya produk skincare baru bisa preoder. Nggak ngasih tahu produknya apa, saya nggak bilang, tapi ternyata pesanan 10.000 pieces," lanjutnya lagi.

Kini produk dari Skin Soul pun terus bertambah seiring waktu hingga total ada 9 produk yang terdiri dari produk perawatan wajah dan tubuh selama setahun berjalan.

Untuk memperingati perayaan satu tahun Skin Soul, Amanda berkomitmen akan terus berinovasi menciptakan produk untuk merawat kesehatan kulit.

"Selama setahun ini, Skin Soul tidak berhenti berinovasi agar terus menciptakan produk-produk yang mendukung wanita Indonesia khususnya merawat kulit mereka. Merupakan komitmen kami agar kedepannya Skin Soul dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kepedulian masyarakat untuk merawat kesehatan kulit dan juga penampilan mereka," 

1648729223-amanda-angelica.jpgSumber: Amanda Manopo dan Angelica Manopo di konferensi pers 'Skin Soul 1st Anniversary' yang berlangsung di The Westin Hotel Jakarta, Kamis (31/3/2022). (Kintan/Urbanasia)

Sebagai bukti menghadirkan inovasi produk, Skin Soul akan merilis produk minuman fiber pertama yang punya khasiat melancarkan pencernaan, membantu proses detoksifikasi tubuh, serta memperbaiki metabolisme tubuh.

Bisnis apapun tentunya mengalami suka duka dalam perjalanannya. Begitu juga dengan brand Amanda Manopo ini. Setahun berdiri, brand ini juga melalui banyak suka duka.

"Pasti ada banyak suka dan dukanya. Perjalanan bisnis itu sukanya ya ada reward yang didapatkan. Dukanya juga pasti ada tapi kita anggap itu challenge untuk kita. Dan itu semua membuat kita jadi lebih baik lagi sih," tutur CMO of Skin Soul Angelica Manopo.

Bersamaan dengan momen anniversary pertama, Skin Soul juga memperkenalkan logo baru yang lebih sederhana dan elegan. Logo awal Skin Soul yang tadinya ada bunga, kini hanya berupa tulisan saja.

"Logo terbaru kita sebenarnya memang tidak berbeda jauh. Tapi memang kita ciptakan logo yang lebih simpel, lebih elegan yang pastinya tujuannya adalah untuk lebih mudah diterima masyarakat luas. Itu tujuan utama kita mengganti logo," jelas Angelica.

Meski usianya baru seumur jagung, namun Skin Soul sudah punya tempat di hati banyak orang. Buktinya tahun lalu brand ini meraih penghargaan 5 besar Shopee Super Favorite Seleb-preneur di ajang penghargaan Shopee Super Awards 2021. 

Selain akan segera merilis produk baru, Amanda dan Angelica juga berharap kehadiran Skin Soul dapat mendukung industri ekonomi Indonesia.

"Skin Soul mendukung terus bangkitnya roda perekonomian di Indonesia dengan harapan dapat terus tetap menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat melalui perusahaan kami dan juga program kemitraan yang kami miliki. Tak hanya itu, Skin Soul juga mendukung perkembangan industri ekonomi kreatif di Indonesia, melalui konten produksi yang dibuat Skin Soul melalui kanal sosial media dan kampanye produk kami kedepannya", tutup Amanda.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait