beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Mainan Bisa Ajarkan Anak soal Keberagaman Loh

Kintan Lestari, 5 November 2022 19.37.51
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mainan Bisa Ajarkan Anak soal Keberagaman Loh
Image: Ilustrasi anak bermain LEGO. (LEGO)

Jakarta - Mainan bisa mengajarkan banyak hal pada anak-anak. Ada mainan yang kulitnya putih dan coklat untuk menggambarkan seseorang bisa lahir dengan warna kulit berbeda. Ada mainan yang rambutnya lurus dan keriting untuk menunjukkan setiap orang punya jenis rambut berbeda, dan lain sebagainya.

Untuk memperlihatkan beragamnya karakter individu di dunia ini, The LEGO Group memperkenalkan Friends Universe terbaru, dengan karakter baru yang beragam yang merepresentasikan keberagaman dari anak-anak yang bermain LEGO. Karakter baru ini hadir lewat riset, yang hasilnya menunjukkan anak-anak memiliki keinginan untuk melihat diri sendiri, teman-teman, dan keluarga mereka terwakili dengan lebih baik dalam mainan yang mereka mainkan.

LEGO Play Well Study 2022 menunjukkan hasil bahwa terdapat keinginan besar untuk melihat lebih banyak representasi dalam mainan dan lebih banyak menampilkan keberagaman. Riset ini menemukan bahwa 3 dari 4 (73%) anak-anak merasa bahwa saat ini tidak terdapat cukup mainan dengan karakter yang mewakili mereka.

Demikian pula 8 dari 10 (80%) anak-anak ingin ada lebih banyak mainan dengan karakter yang terlihat seperti mereka. Terlebih lagi, anak-anak juga meminta dunia yang lebih adil dan merata dengan 9 dari 10 (91%) anak mengatakan bahwa mereka ingin semua orang diperlakukan sama.

Maka dari itu, koleksi Friends Universe ini menghadirkan karakter yang otentik, menarik, penuh semangat, dan beragam, termasuk penambahan berbagai warna kulit, budaya, disabilitas fisik dan disabilitas tidak terlihat, serta keberagaman saraf. 

1667626433-8-karakter-LEGO-Friends-baru.jpgSumber: Delapan karakter LEGO Friends baru. (LEGO)

Set dan tayangan LEGO baru ini akan menampilkan karakter dengan disabilitas fisik, down syndrome, vitiligo, dan seekor anjing dengan kursi roda. LEGO Friends ini juga mengeksplorasi dan berupaya mengatasi tantangan modern yang mereka hadapi, hasrat, rintangan, dan perbedaan, sambil mencoba menciptakan persahabatan.

"Di The LEGO Group, kami memahami bahwa anak-anak ingin karakter yang mereka temui lebih mirip dengan beragam kepribadian yang mereka temui di kehidupan nyata" kata Tracie Chiarella, Head of Product, LEGO Friends di The LEGO Group, dikutip, Sabtu (5/11/2022).

"Kami ingin anak-anak melihat LEGO Friends Universe yang baru, baik dalam produk fisik maupun konten yang kami luncurkan pada tahun 2023, sebagai cerminan persahabatan mereka sendiri dan
melihat karakternya sebagai sesuatu yang otentik. Kami telah memilih untuk mengembangkan LEGO Friends Universe dan acara TV-nya menjadi lebih inklusif untuk memberi orang tua dan anak-anak lebih banyak media untuk menavigasi persahabatan dan emosi saat mereka tumbuh dan belajar," lanjutnya.

Set LEGO Friends terbaru akan tersedia mulai 1 Januari 2023 di seluruh toko resmi LEGO baik online maupun offline, sementara TV spesial LEGO Friends akan ditayangkan pada Februari 2023.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait