menu
user
URtainment

Begini Cara Eddi Brokoli Menikmati Keindahan Alam di Indonesia

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Begini Cara Eddi Brokoli Menikmati Keindahan Alam di Indonesia
Image: Eddi Brokoli memiliki hobi riding untuk menjelajah alam Indonesia (@eddibrokoli/Instagram)

Jakarta - Banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk menikmati pesona keindahan alam Indonesia yang selalu membuat takjub.

Namun, aktor sekaligus penyanyi Eddi Brokoli lebih memilih riding atau berkendara dengan sepeda motor untuk menjelajahi alam Indonesia. Hal itu lantaran Eddi ingin menjelajah lebih dekat dengan tempat-tempat yang hanya terjangkau oleh kendaraan kecil.

Brand ambassador Eiger Riding dan Eiger 1989 itu menyebut bahwa menikmati alam sambil mengendarai bisa menjawab semua rasa penasarannya untuk melihat keindahan Indonesia yang terlalu bagus.

“Kalau naik motor itu bisa langsung merasakan anginnya, pemandangan yang tidak terhalang apapun," ujar Eddi saat ditemui di Eiger Flagship Store Bandung, Selasa (16/3/2021).

Menurutnya, motor adalah kendaraan yang lincah sehingga bisa membawanya untuk pergi ke jalur-jalur menantang seperti di pinggir pantai, bukit dan sebagainya.

"Misal, lewatin jalur pinggir pantai, ada spot di dalamnya yang bagus banget, tidak terjangkau sama mobil, tapi bisa pakai motor," sambung dia.

Soal jalur riding yang paling dinikmati, Eddi mengatakan jika rute Bandung ke arah Selatan menjadi tujuan favoritnya karena menantang. 

"Gue jajal semua rutenya. Beda-beda. Bandung-Ciwidey-Cidaun-Rancabuaya. Bayangkan itu bisa mendapatkan (pemandangan) hutan, sawah, gunung, lautan, air terjun, dan sungai dalam satu kali riding kurang dari empat jam," kata dia.

Eddi pun merasa, aktivitas riding yang ia gemari pun kini makin didukung dengan infrastruktur yangs emakin bagus yang membuat ia beserta rombongan semakin nyaman di perjalanan.

"Dulu mungkin kayak pesisir selatan Jawa Barat itu tiba-tiba jalannya rusak, jadi motornya harus menyesuaikan. Tapi, sekarang motor apa pun bisa lewat. Makanya sekarang sih menurut gue untuk riding,” tuturnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait