menu
user
URoto

Suzuki Luncurkan Motor Baru untuk Juara Dunia MotoGP

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Suzuki Luncurkan Motor Baru untuk Juara Dunia MotoGP
Image: Suzuki Ecstar luncurkan motor baru untuk MotoGP 2021. (twitter @SuzukiMotoGP)

Losail - Suzuki Ecstar akhirnya memperkenalkan juga motor barunya untuk MotoGP 2021. Berikut penampakan motor yang akan dipakai juara dunia Joan Mir. Seperti apa?

Joan Mir membuat kejutan musim lalu saat menjuarai MotoGP meski hanya sekali menang sepanjang musim. Tapi, konsistensinya naik podium sebanyak tujuh kali jadi alasan mengapa Joan Mir akhirnya bisa bertakhta.

Kini dengan status barunya sebagai juara dunia, Joan Mir harus menghadapi persaingan yang lebih ketat di musim 2021. Apalagi jika Marc Marquez sudah kembali membalap musim ini, setelah pulih dari cedera lengan atasnya.

Maka dari itu, Suzuki sudah mempersiapkan motornya sebaik mungkin untuk bertarung di MotoGP musim ini. Berbarengan dengan tes pramusim MotoGP di Losail, Qatar, Sabtu (6/3/2021) sore WIB, Suzuki meluncurkan motor barunya.

Masih diberi nama GSX-RR, Suzuki tetap menggunakan warna biru muda sebagai warna dominan di motor dengan livery abu-abu di tulisan Suzuki.

Bedanya kali ini ada label Monster Energy, minuman energi yang jadi sponsor baru tim, serta warna hitam yang berada di bagian depan serta bawah motor.

Tak ada perubahan nomor karena Mir tetap memakai nomor 36 dan bukan nomor 1 yang berhak dipakainya sebagai juara dunia. Sementara Alex Rins, rekan setimnya, masih setiap juga dengan nomor 42.

"Saya sangat senang karena memiliki rekan baru seperti Monster Energy. Mengawali petualangan baru ini secara bersama," ujar Shinichi Sahara selaku Project Leader Suzuki di MotoGP seperti dikutip Crash.

"Saya pun berharap semoga dengan kehadiran mereka, motor kami bisa terlihat lebih kuat dan lebih keren lagi," tambahnya.

Untuk tahun ini, Suzuki tidak lagi dimanajeri oleh Davide Brivio yang memilih hijrah ke F1 untuk memegang Alpine-Renault. Ujian berat tentunya bagi Suzuki untuk bisa mempertahankan gelar bareng Joan Mir.

Musim baru ini akan sangat menarik tentunya karena akan banyak pesaing. Memang saya juara dunia, tapi saya tidak merasa jadi favorit juara musim ini," tutur Mir di situs resmi Suzuki.

Musim 2021 akan dimulai di Losail, Qatar, pada 28 Maret mendatang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait