beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Bela Karyawan yang Viral, Alfamart Tunjuk Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum

Nivita Saldyni,
15 Agustus 2022 14.22.12 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bela Karyawan yang Viral, Alfamart Tunjuk Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum
Image: Solihin, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Foto: Twitter @alfamart)

Jakarta - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) merespons video viralnya salah satu karyawan mereka yang meminta maaf ke seorang wanita yang diduga mencuri cokelat. Solihin, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menyebut perusahaan dengan tegas bakal membela karyawannya. 

"Terkait peristiwa pencurian yang terjadi di Toko Alfamart Sampora, Tangerang Selatan pada Hari Sabtu, 13 Agustus 2022 yang lalu, saya mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur," ujar Solihin dalam pernyataan resminya, Senin (15/8/2022). 

Solihin menambahkan, berdasarkan investigasi internal yang dilakukan pihaknya, karyawan viral itu telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. Mereka pun menyayangkan sikap wanita yang diduga pencuri cokelat itu karena dinilai telah mengintimidasi karyawannya. 

"Alfamart telah menunjuk Kantor Hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami. Kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum," harapnya. 

Sebelumnya, seorang karyawan Alfamart mendadak viral karena diancam UU ITE setelah merekam aksi salah satu pelanggan wanita yang diduga mencuri cokelat di toko tempatnya bekerja di kawasan Sampora, Cisauk, Tangerang Selatan pada Sabtu (13/8/2022). Ia bahkan meminta maaf di depan pelanggan tersebut bersama kuasa hukumnya. 

Sontak video itu menarik perhatian publik. Netizen banyak yang tergerak untuk membantu karyawan tersebut. Hingga akhirnya pengacara kondang Hotman Paris lewat akun media sosialnya menyatakan diri siap berada di pihak karyawan tersebut dan membantu penanganan kasus ini. 

"Hai pegawai Alfamart, kamu hubungi saya. Jangan takut, saya siap membela kamu gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis,” pungkas Hotman.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait