Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Bela Ria Ricis, Kakak Ipar: Adsense Masuk ke Rekening Pesantren

Nivita Saldyni,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bela Ria Ricis, Kakak Ipar: Adsense Masuk ke Rekening Pesantren
Image: Ria Ricis/Instagram@riaricis1795

Jakarta - Kritik pedas hingga hujatan yang ditujukan netizen untuk Ria Ricis karena dituding memanfaatkan kematian sang ayah sebagai konten YouTube terus mengalir. Tak ingin berlarut, kakak ipar Ria Ricis, Ori Vitrio Abdullah pun buka suara. 

Lewat akun instagram pribadinya, suami Oki Setiana Dewi itu mengungkap bahwa iklan yang selama ini Ricis sematkan di setiap video YouTube-nya bukan dinikmati sendiri. Ori menyebut, keuntungan dari iklan YouTube itu disedekahkan Ricis ke sejumlah pondok pesantren.

"Pada ramai @riaricis1795 buat konten papa nya meninggal.. tenang, adsense sejak bertahun-tahun lalu, masuk ke rekening pesantren penghafal quran..," tulis Ori di postingan terbarunya.

Untuk meyakinkan netizen, Ori pun memposting sejumlah tangkapan layar percakapan tim Ricis dengan beberapa pesantren. Bahkan ada beberapa tangkapan layar terkait bukti transfer-nya ke pesantren-pesantren tersebut, mulai dari Rp 50 juta - Rp 100 juta.

1623120252-Ricis-sedekah.JPGSumber: Bukti sedekah Ricis untuk pesantren penghafal quran (Instagram/oryvitrio)

Jumlah tersebut, kata Ori merupakan 10 persen hingga lebih pendapatan Ricis yang masuk ke management. Sedekah itu diberikannya untuk para penghafal Al-Quran.

"Setiap uang masuk ke management.. , dikeluarkan 10 persen bahkan lebih untuk sedekahnya kepada para ahlul quran. Zakat tentu beda lagi. Belum lagi dari rekening pribadinya. Foto ini hanya sebagian kecil dari sedekahnya yg ketahuan.. sedekah sembunyi2nya lebih banyak," jelas Ori.

Di akhir penjelasannya, Ori menegaskan saat ini keluarganya masih dalam kondisi berduka. Untuk itu, ia berharap publik bisa ikut mendoakan yang terbaik untuk Ricis dan keluarga.

"Masih dalam suasana berduka, mohon doanya untuk kami sekeluarga ya  🏻," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait