Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Ria Ricis Bikin Konten Kepergian Ayah, Sally Adelia: Cara Berduka Tiap Orang Berbeda

Griska Laras,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ria Ricis Bikin Konten Kepergian Ayah, Sally Adelia: Cara Berduka Tiap Orang Berbeda
Image: Ria Ricis/Instagram@riaricis1795

Jakarta - Ria Ricis tengah menjadi sorotan publik usai mengunggah sejumlah video tentang ayahnya yang baru saja meninggal.

Adik Oki Setiana Dewi ini dikritik habis-habisan karena dianggap mendulang trafik dan adsense dari kematian sang ayah. 

Saat ini ada sekitar 7 konten yang diunggah Ricis, termasuk video berjudul 'Rumah Baru Papa' yang kini menempati posisi kedua trending YouTube Indonesia.

Salah satu netizen bahkan menyebut konten yang mendulang trafik dan adsense dari kematian ayah merupakan konten yang hina.

“Mendulang traffic dan adsense dari kematian ayah kandung adalah sehina-hinanya konten,” tulis akun Twitter @mazzini_gsp, Senin (7/6/2021).

Mazzini juga menyebut konten tersebut sangat tidak etis karena berisi banyak sekali iklan. Menurutnya, Ricis boleh saja membuat konten duka, tapi harus disesuaikan dengan kondisi saat itu.

Di tengah banyak kritikan, dukungan datang dari presenter dan pengusaha Sally Adelia. Dia menganggap bahwa setiap orang memiliki cara berduka yang berbeda-beda.

"Mungkin bagi beberapa orang apalagi sebagai youtuber pasti ada keinginan untuk membagikan berbagai momen untuk penggemar, tanpa terkecuali dalam situasi duka. Setiap orang kan punya cara yang berbeda (dalam berduka). Tapi aku yakin mungkin apa yang ingin disampaikan sang youtuber dari konten yang ditayangkan adalah hal yang positif," kata Sally Adelia kepada Urbanasia, Senin (7/6/2021).

1623063834-Sally-Adelia.jpgSumber: Sally Adelia/Instagram@sallyadelia

Dia juga mengimbau agar masyarakat sebagai penonton bisa lebih bijak dalam menilai konten dari sudut pandang yang lebih positif.

"Kalau menurut aku, kita tidak bisa mengkotak-kotakkan suatu hal karena pemikiran setiap orang berbeda. Ada orang yang lebih suka menyimpan rapat kehidupan pribadinya, ada juga yang merasa tidak terganggu dengan menampilkan kehidupan pribadinya," papar Sally.

"Pada intinya semua itu pilihan dan tidak ada yang benar ataupun salah selama masih mengikuti norma yang berlaku," pungkasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait