beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

BEM SI Gelar Unjuk Rasa Kenaikan Harga BBM di Kawasan Patung Kuda

Putri Rahma,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
BEM SI Gelar Unjuk Rasa Kenaikan Harga BBM di Kawasan Patung Kuda
Image: Ilustrasi - aksi demo kenaikan harga BBM. (Dok. NTMC Polri)

Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali menggelar aksi unjuk rasa protes kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Kamis, (8/9/2022) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus).

“Kalau terkait BBM ada di Patung Kuda, kemudian yang 8 titik lainnya tidak ada kaitannya dengan BBM,” ujar Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Komarudin, Kamis (8/9/2022).

Demi menjaga keamanan aksi unjuk rasa ini, ia pun menyiapkan personelnya untuk mengamankan demo di seluruh wilayah Jakpus. Sedangkan, keadaan lalu lintas masih bersifat situasional.

“Personel disiapkan di seluruh wilayah Jakarta Pusat karena ada beberapa titik, termasuk tadi yang demo BBM di Patung Kuda. Terus ada 8 titik lainnya, yang tidak terkait dengan BBM itu harus dijaga,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mengamankan massa aksi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut pihaknya telah menurunkan 8.350 personel.

“Untuk hari ini diterjunkan 8.250 personel, sama seperti kemarin,” sebut Endra.

Selanjutnya, Endra mengatakan bahwa pihaknya juga akan memberikan pengamanan di sejumlah wilayah lain seperti Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait