beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Berburu Kuliner Italia, Yuk! Icip Pasta Homemade Berbahan Premium

Fitri Nursaniyah,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Berburu Kuliner Italia, Yuk! Icip Pasta Homemade Berbahan Premium
Image: PIXABAY/RitaE

Jakarta - Menjamurnya restoran Italia di Ibu Kota membuat makanan khas Negeri Pizza itu menjadi primadona, guys.

Menu-menu khas Italia seperti pizza hingga spageti kini bahkan mudah ditemukan di mini market. Hal ini membuktikan bahwa makanan Italia memiliki cukup banyak peminat di Indonesia loh Urbanreaders.

Sayangnya, tak semua menu makanan khas Italia, seperti spageti, memenuhi ekspektasi para konsumennya di Tanah Air. Hal itu lah yang melatarbelakangi lahirnya Pasta, Bitte!.

Pasta, Bitte! hadir sebagai inovasi pasta dengan porsi lebih besar, terbuat dari bahan-bahan premium, dan rasa yang autentik. Saus pasta di restoran ini diciptakan sendiri oleh sang pemilik berdasarkan percobannya berulang kali loh, guys.

Rasa autentik yang timbul dari perpaduan pasta berbahan dasar premium serta saus homemade membuat menu ini digemari oleh rekan-rekan sang owner, hingga dia terinspirasi mendirikan Pasta, Bitte! dan menjadikan saus Bitte racikannya sebagai signature menu.

Signature Menu

Satu porsi pasta di Pasta, Bitte! memberikan kelezatan yang tak bisa dibandingkan dengan restoran lain, pasalnya bahan baku pasta di restoran homemade ini 100 persen menggunakan tepung semolina.

"Kalau (pasta) kita dibuat langsung dari adonannya, dan kita pakai tepung semolina 100 persen, enggak ada campuran (tepung lain)," ujar Esa Afira, cooker Pasta, Bitte!, kepada Urbanasia, Kamis (28/7/2022).

Untuk diketahui, tepung semolina berasal dari durum wheat. Bahan makanan ini memiliki tekstur kasar dan bentuk berupa butiran. Pasta yang dibuat dari tepung semolina akan memiliki tekstur kenyal dan memberikan sensasi tak terlupakan di lidah pada konsumennya.

Beberapa menu di Pasta, Bitte! yang bisa kamu coba di antaranya Beef Ravioli with Pasta Bitte Sauce, Cacio e Pepe, dan Gnocchi with Brown Butter and Sage.

Sama halnya dengan menu pasta, desserts di restoran ini juga dibuat sendiri secara homemade. Hal itu membuat kuantitas dessert di Pasta, Bite! terbatas per harinya, hanya berdasarkan jumlah pesanan.

Where to Go

Terletak di persimpangan kompleks perumahan Kemang Selatan, Jalan Kemang Selatan 1 No. 22 F, Jakarta Selatan, Pasta, Bitte! siap memberikan pengalaman tak terlupakan pada konsumen lewat konsep restoran casual dinning mereka yang sederhana namun intimate.

Pasta, Bitte! buka setiap hari pukul 11-9 PM. Kamu bisa cek Instagram @pasta_bitte untuk mendapatkan informasi lebih banyak soal restoran mereka ya, Urbanreaders.

FYI, kini restoran Pasta, Bitte! sudah memiliki dua cabang. Selain di Jakarta, restoran Italia ini juga hadir di Canggu, Bali, dengan konsep sama.

Sedikit fakta menarik, kata 'Bitte' dalam Pasta, Bitte! berasal dari bahasa Jerman yang berarti 'tolong'. Bitte dipakai karena owner restoran ini sering mengatakan hal tersebut ketika meminta bantuan.

"Owner aku itu sering banget ngomong 'tolong ambilin ini dong', tapi dengan bahasa 'bitte' 'bitte' gitu, makannya berdirilah Pasta, Bitte!," ujar Esa.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait