Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Berkah 'Fenty Beauty', Rihanna Jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia

Kintan Lestari,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Berkah 'Fenty Beauty', Rihanna Jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia
Image: Rihanna jadi musisi wanita terkaya di dunia dan sandang status miliarder. (Instagram @badgalriri)

Jakarta - Ada kabar baik nih dari Rihanna. Pelantun 'Umbrella' itu kini menjadi musisi wanita terkaya di dunia dan menyandang status miliarder.

Posisinya itu didapat berkat bisnis kecantikan miliknya, Fenty Beauty, yang ia dirikan pada 2017 lalu.

Dari daftar Forbers, diketahui kalau Rihanna sekarang memiliki kekayaan US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 24 triliun. Dari total kekayaannya tersebut, diperkirakan US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 20 triliun berasal dari Fenty Beauty yang sahamnya ia pegang setengahnya, setengah sahamnya lagi dimiki oleh LVMH. 

Sementara sisa kekayaannya berasal dari sahamnya di perusahaan pakaian dalam, Savage x Fenty, senilai sekitar US$ 270 juta (sekitar Rp 3,8 triliun), dan penghasilannya sebagai musisi dan aktris papan atas.

Untuk artis wanita terkaya di dunia versi Forbes, posisi pertama dipegang oleh Oprah Winfrey. Sedangkan Rihanna mengekor di belakang Oprah di posisi kedua.

Seperti disinggung sebelumnya, Fenty Beauty bukan satu-satunya merek Rihanna yang bernilai miliaran dolar. Pada bulan Februari, lini pakaian dalam Savage x Fenty yang diluncurkan pada 2018 mengumpulkan US$ 115 juta dalam pendanaan dengan penilaian $ 1 miliar. 

Savage x Fenty merupakan perusahaan usaha patungan dengan TechStyle Fashion Group. Dari perkiraan Forbes, Rihanna mempunyai 30% kepemilikan saham di perusahaan tersebut. 

Seperti pebisnis lainnya, ada juga bisnis penyanyi 33 tahun itu yang tidak sukses. Pada bulan Februari, LVMH dan Rihanna mengkonfirmasi mereka telah menutup Fenty, rumah mode dan aksesoris kelas atas yang menawarkan gaya dalam berbagai ukuran.

Kesuksesan Rihanna sebagai business woman membuatnya diprotes penggemarnya soal karier sebagai musisi. Karena kesibukannya dalam bisnis, Rihanna belum merilis album lagi sejak album terakhirnya 'Anti' yang rilis 2016 lalu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait