beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Bernilai Miliaran, Ini 5 Sneakers Terlangka di Dunia

Rasya Azzahra,
8 Februari 2022 16.38.05 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bernilai Miliaran, Ini 5 Sneakers Terlangka di Dunia
Image: ilustrasi penggunaan sneakers (Freepik/freepic.diller)

Jakarta - Sneakers saat ini menjadi sebuah benda penting dalam menunjang penampilan seseorang. Bahkan, kini sneakers juga dijadikan sebagai investasi masa depan, apalagi sepatu-sepatu legendaris yang tentunya memiliki harga jual tinggi.

Brand sneakers sekarang banyak juga berkolaborasi dengan para public figure yang memiliki pengaruh tinggi terhadap kehidupan sosial masyarakat, sehingga orang-orang akan berlomba-lomba untuk memiliki sneakers tersebut meski bernilai fantastis.

Nah, kira-kira apa aja sih sneakers terlangka di dunia yang harganya sampai miliaran? Simak penjelasan di bawah ini, Urbanreaders!

1. Sneaker Freaker x BespokeIND Air Force 1s

Untuk sneaker yang satu ini dibuat oleh BespokeIND yang berbahan dasar dari kulit bola Sherrin, yaitu bola yang digunakan pada pertangdingan sepak bola Australian Rules. Sneaker ini dibuat dengan dua Nike AF-1 yang dirobek lalu disatukan kembali dengan Sherrin siang berwarna merah dan malam berwarna kuning.

2. Backwards Swoosh Air Jordan 1 'Shattered Backboard'

Untuk sneaker yang satu ini sangatlah unik karena terjadi kecacatan pabrik, yaitu lambang Nike yang terbalik. Saat itu, Andrea Canziani memesan sepasang 'Shattered Backboard' Air Jordan 1 secara online, namun saat datang lambang Nike pada sneaker tersebut terpasang terbalik, sehingga menjadi sneaker langka yang unik dan mahal.

3. DJ Khaled x The Shoe Surgeon Air Jordan 1

1644313922-sneakerr.jpegSumber: DJ Khaled x The Shoe Surgeon Air Jordan 1 (Pinterest/runningshoes4trends)

Pada tahun 2017, DJ Khaled merilis albumnya yang berjudul Grateful dan berkolaborasi dengan Nike. Nah, yang membuatnya unik dan mahal adalah beberapa Air Jordan 1s uber clean dibuat dengan lambang emas 18K, serta ditempatkan di dalam kotak kayu dan sebotol sampanye yang dibungkus.

4. Nike Air Yeezy 1 'Grammy'

1644314059-sneakers.jpegSumber: Nike Air Yeezy 1 'Grammy' (Pinterest/Big cartel)

Untuk sneaker ini juga dilakukan kemitraan antara Kanye West dengan Nike. Seperti namanya, Nike Air Yeezy 1 ‘Grammy’ dikenakan oleh Kanye pada Grammy Awards 2008. Sneaker tersebut dinobatkan sebagai sepatu termahal di dunia, karena berhasil terjual seharga US$ 1,8 juta atau Rp 26 miliar dalam acara lelang.

5. Air Jordan 1 PE

Sneaker ini menjadi sepatu yang legendaris dan bermakna, karena dibuat oleh seorang penyintas kanker bernama Millad Mesriani yang diberikan kesempatan untuk merancang Air Jordan 1 miliknya sendiri. Sepatu tersebut menampilkan royal blue yang mencoolok pada logo ‘Swoosh’ Nike dengan kerah dan desain yang bermakna sebagai simbol perjuangannya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait