Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Bertema 'UMKM Journey', Surabaya Fashion Week 2021 Digelar Secara Hybrid

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bertema 'UMKM Journey', Surabaya Fashion Week 2021 Digelar Secara Hybrid
Image: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani saat berada di pameran SFW 2021, Minggu (31/10/2021). (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya - Urbanreaders, di Surabaya dan sekitarnya, Pameran Surabaya Fashion Week (SFW) 2021 sudah dibuka sejak Minggu (31/10/2021) malam loh. Pameran yang mengangkat tema 'UMKM Journey: Surabaya dari Masa ke Masa' ini digelar hybrid sehingga kamu bisa mengunjunginya secara langsung, maupun secara online. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan pameran SFW 2021 ini diikuti oleh ratusan pelaku UMKM dari Kota Pahlawan. Para peserta pameran terbagi menjadi tiga jenis produk, yakni kuliner, busana, dan kerajinan.

"Kami menggelar pameran Surabaya Fashion Week ini secara hybrid, di mana 80 UMKM mengikuti pameran secara offline dan 278 UMKM mengikuti secara online," kata Wiwiek, Senin (1/11/2021).

Untuk kamu yang ingin datang langsung ke pameran ini, kamu bisa kunjungi Main Atrium Grand City Surabaya. Sementara kamu yang belum bisa hadir secara langsung, cukup akses aplikasi Pemberdayaan dan Ketahanan Ekonomi Nang Suroboyo (PEKEN) yang bisa diakses oleh pengguna Android.

"Masyarakat bisa juga mengakses dari aplikasi PEKEN, di sana juga terdapat banyak sekali produk UMKM yang kami promosikan. Bentuknya memang menjadi Marketplace untuk UMKM Surabaya," jelas Wiwiek.

Kamu pun tak perlu khawatir soal kualitas produk-produk UMKM yang ditawarkan dalam pameran ini. Sebab Pemkot Surabaya telah melakukan kurasi sehingga kualitas produk yang ada di pameran ini dipastikan terjamin. Apalagi saat ini sudah banyak produk UMKM Kota Surabaya yang dipasarkan hingga ke pasar internasional.

"Pada Pameran Surabaya Fashion Week ini kami juga telah melakukan kurasi. Jadi tidak perlu khawatir dengan kualitas produk dari UMKM Surabaya," katanya.

"Harapannya pameran ini bisa menjadi momentum pada masa transisi pandemi agar pelaku UMKM bisa menjadi lebih bersemangat," pungkasnya Wiwiek.

Gimana? Tertarik berkunjung ke pameran SFW 2021?

Catat ya, SFW 2021 berlangsung selama delapan hari mulai 31 Oktober - 7 November 2021. Untuk kamu yang ingin berkunjung secara online bisa download aplikasi PEKEN lebih dulu di sini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait