beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Berteman dengan Mantan? Pertimbangkan Sisi Baik dan Buruknya Ini

Berteman dengan Mantan? Pertimbangkan Sisi Baik dan Buruknya Ini
Image: ilustrasi pasangan muda (Foto: Shutterstocks)

Jakarta - Tetap menjalin hubungan pertemanan dengan mantan menjadi pilihan yang cukup sulit bagi sebagian orang. Beberapa kekhawatiran seperti takut tambah susah move on seringkali menjadi alasan mengapa banyak orang memutuskan untuk tidak lagi berkomunikasi dengan mantan.

Namun sebagian yang lain menganggap nggak ada salahnya tetap berteman dengan mantan, meski juga membutuhkan waktu terlebih dahulu sebelum mulai kembali berkomunikasi.

Jika kamu termasuk ke dalam mereka yang masih ingin berteman dengan mantan, mungkin kamu perlu mempertimbangakan sisi baik dan buruknya terlebih dahulu. 

Sisi Negatif Berteman dengan Mantan

1. Ketika kamu belum sepenuhnya bisa move on dari hubunganmu dengan mantan, terkadang secara tidak sadar kamu masih ada rasa cemburu saat melihat mantan mulai dekat dengan orang lain.
2. Terkadang akan ada perasaan sedikit risih ketika pergi berdua dengan mantan terlebih lagi ke tempat-tempat yang dulu pernah dikunjungi bersama. Pasti akan mengingatkan memori ketika dulu masih berpacaran.
3. Memilih berteman dengan mantan akan menjadi sesuatu yang buruk ketika salah satu atau masing-masing dari kalian sudah sama-sama memiliki pasangan baru. Karena sangat jarang ditemui, pacar yang rela pasangannya masih berkomunikasi dengan sang mantan. Bisa jadi akan menimbulkan masalah baru dengan pasangan sendiri.
4. Ketika pacar barunya mengetahui kondisi kalian yang masih berteman baik, dan tidak menyukai hal itu, mantanmu bisa saja akan menghilang begitu saja. Tentu akan sangat tidak nyaman kehilangan seseorang yang tadinya sangat akrab meski hanya berteman atau bersahabat.
5. Kemungkinan terburuk lainnya adalah CLBK yang bisa terjadi kapan saja, apalagi jika posisinya salah satu di antara kalian sudah punya pasangan lagi namun belum sepenuhnya move on satu sama lain.

Sisi Positif Berteman dengan Mantan

1. Tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan lagi jika ingin tampil apa adanya, karena tentu selama berpacaran dulu sudah tahu kebaikan dan keburukan masing-masing. Sehingga berteman dengan mantan menjadi hal yang nyaman karena bisa menjadi diri sendiri.
2. Menjadi lebih berani untuk saling menegur kebiasaan buruk yang perlu dihilangkan, karena jika dengan teman yang lain belum tentu akan seterbuka itu dan takut menyinggung perasaan mereka.
3. Bisa saling mengerti dan memahami satu sama lain karena sudah terbiasa sejak masih berpacaran. Jadi terkadang membuat lebih nyaman untuk curhat ke mantan daripada ke teman atau orang baru sekali pun.
4. Ketika butuh dukungan, mantan bisa menjadi salah satu orang yang akan siap memberikan support untuk terus bertahan menghadapi masalah yang dialami.
5. Karena sudah mengenal dengan baik, satu sama lain pasti tahu apa saja yang disukai dan tidak disukai. Sehingga ketika ada momen-momen istimewa seperti ulang tahun, kamu bisa mendapat apa yang disukai dari mantan, dan sebaliknya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait