beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

5 Tips Berteman dengan Mantan Tanpa Menyakiti Hati Pacar 

Anisa Kurniasih,
16 September 2021 15.06.29 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Berteman dengan Mantan Tanpa Menyakiti Hati Pacar 
Image: Ilustrasi Pasangan Quality Time (Unsplash/CharlieFoester)

Jakarta - Berteman atau berhubungan baik dengan mantan bukanlah sesuatu yang mustahil. Banyak yang menyebut keputusan tu justru merupakan bentuk kedewasaan kamu untuk berdamai dengan masa lalu. 

Tapi, bicara soal mantan memang bisa jadi hal yang sensitif, apalagi bagi pasangan barumu saat ini. Nah, perlu diingat, kamu juga tetap harus membuat hubungan pertemananmu dengan mantan nggak keluar jalur dan malah menyakiti hati orang yang sekarang kamu sayangi. 

Nah, berikut lima tips kalau ingin berteman dengan mantan, biar hati pasangan kamu nggak terluka.

1. Pastikan Kalian Berdua Sudah Move On

1608170341-tipe-orang-dari-cara-move-on.jpgSumber: Ilustrasi tipe orang dari cara move on. (Freepik)

Sebelum memutuskan untuk berteman, pastikan kamu berdua sudah move on dan fokus menjalani kehidupan dengan pasangan masing-masing. Jangan sampai ketika berteman, Tinggalkan kalian berdua malah mengingat memori indah yang kalian simpan bersama. 

Hindari mengungkit-ungkit lagi memori tersebut karena hal ini berbahaya banget. 

2. Jangan Curhat Masalah Pribadi 

1621477138-mantan-pacaran-sama-saudara2---freepik-yanayla.jpgSumber: Mantan pacar/Freepik by Yanayala

Sebaik apapun hubunganmu dengan mantan guys, kamu harus tau batasannya ya. Mana yang sepatutnya jadi bahan obrolan dan mana yang sebaiknya nggak kamu bicarakan dengan mantan demi menjaga hati orang yang saat ini menggenggam hatimu. 

Kamu harus ingat, kalau saat ini kamu sudah punya hati yang harus dijaga. Jadi, jangan pernah menceritakan masalah pribadimu dengan mantanmu untuk  mengharapkan simpati apapun darinya.

3. Pasangan Masing-masing Mengizinkan

1631095915-Pasangan-Kekasih.jpgSumber: Ilustrasi Pasangan Kekasih (Pixabay/pixel2013)

Poin satu ini perlu diperhatikan ya guys. Pastikan bahwa pacar barumu saat ini setuju saat kamu akan berteman dengan mantanmu. Ada baiknya kamu ceritakan pada pacarmu sekarang bagaimana kalian bisa berteman. 

Namun, ingatlah bahwa pacarmu bukan manusia sempurna yang nggak bisa merasakan cemburu sama sekali. Jadi jangan terlalu sering bercerita soal si mantan atau pergi berdua dengan mantan, ya. 

4. Jangan Ajak Mantan Pergi Berdua

1624342135-kencan-sukses-cowok-cancer---freepik-nensuria.jpgSumber: Ilustrasi kencan. (Freepik/nensuria)

Akan jadi hal yang fatal  bila kamu masih berniat untuk pergi berdua dengan sang mantan. Dalam kondisi ini, kamu harus memikirkan bagaimana perasaan pasanganmu sekarang, guys. 

Pikirkan lagi meskipun ada hal yang penting untuk dilakukan dengan mantan. Karena itu hanya akan melukai dia yang kini sedang bersamamu. Sebaiknya kamu pun mengajak temanmu yang lain. 

5. Buang Kebiasaan saat Masih Jadi Pasangan

1629806785-Ilustrasi-Pasangan-Bahagia.jpgSumber: Ilustrasi Pasangan Bahagia (Pexels/AndresAyrton)

Setelah sukses kembali berkomunikasi bahkan berteman, jangan sering berkirim pesan atau menelepon setiap hari seperti layaknya kalian berpacaran. Ingat, ia sudah bukan pasanganmu lagi.

Terus mengingatkan diri bahwa ada alasan mengapa kalian sudah tak lagi meneruskan hubungan asmara mesti disadari benar. Jadi, setop melakukan kebiasaan sebagaimana saat kalian masih jadi pasangan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait