beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Bertemu Gibran di Solo, Anies Baswedan: Kami Berbagi Pengalaman

Nivita Saldyni,
15 November 2022 16.16.04 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bertemu Gibran di Solo, Anies Baswedan: Kami Berbagi Pengalaman
Image: Momen Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka sarapan berdua di Hotel Novotel Kota Solo, Selasa(15/11/2022). (Instagram @aniesbaswedan)

Solo - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Kota Solo, Selasa (15/11/3022). Lewat akun Instagramnya, Anies berbagi momen saat bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Netizen pun dibuat bertanya-tanya terkait pertemuan Anies dan Gibran. Bahkan tak sedikit yang berspekulasi ada kepentingan politik di balik pertemuan keduanya.

"Apakah Anies - Gibran for 2024 akan terjadi?" komentar salah seorang netizen di postingan Anies.

Entahlah, belum ada kepastian soal hal tersebut. Namun Anies mengaku pertemuannya dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini hanya pertemuan biasa sebelum menghadiri acara puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi.

"Kami berbagi pengalaman, bercerita tentang pengelolaan kota, terkait transportasi publik, dan bincang-bincang ringan lainnya," ujar Anies.

Ia pun tak lupa memuji perkembangan Kota Solo. Menurutnya, kota yang kini dipimpin oleh Gibran semakin tertib.

"Alhamdulillah, Solo rapi, bersih, dan tertib. Mudah-mudahan terus maju dan berkembang. InsyaAllah Mas Gibran selalu sehat dimudahkan dalam amanah ini," harapnya.

Sementara itu, Gibran yang ditemui wartawan usai sarapan bersama Anies di Hotel Novotel Solo mengaku tak ada obrolan khusus soal politik selama pertemuan tersebut. Termasuk juga soal Pilgub DKI Jakarta.

"Enggak bicara masalah itu," pungkas Gibran.

Gibran mengatakan pertemuannya dengan Anies, banyak membahas soal transportasi umum dan permasalahan kota.

"Ngobrolin apa aja sambil sarapan. Kalau masalah transportasi yang bisa kami jadikan percontohan kan Jakarta ya. Kalau di Solo banyak warga commute ke Solo, banyak dari Jogja ke Solo naik KRL. Ke depan harus kami perbanyak, masifkan transportasi umum," jelasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait