beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Best XI Euro 2020: Tak Ada Ronaldo, Italia-Inggris Mendominasi

Rezki Maulana,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Best XI Euro 2020: Tak Ada Ronaldo, Italia-Inggris Mendominasi
Image: Inilah Starting XI terbaik Euro 2020 (Twitter @Euro2020)

London - UEFA sudah mengumumkan sebelas pemain terbaik di setiap posisi pada Euro 2020. Cristiano Ronaldo absen dari tim yang didominasi Italia dan Inggris itu.

Euro 2020 sudah menuntaskan seluruh pertandingannya selama sebulan dari 11 Juni hingga 11 Juli. Pada partai di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB, Italia jadi juara dengan kemenangan 3-2 atas Inggris dalam drama adu penalti.

Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Bagi Italia, ini adalah gelar keduanya di turnamen ini setelah 1968 dan Inggris masih harus menunggu tahun depan untuk menyudahi puasa gelar selama lebih dari 50 tahun.

Biasanya setelah turnamen selesai, bakal ada Team of Tournament atau starting XI yang berisikan pemain terbaik dari kiper hingga penyerang. Untuk edisi kali ini, Italia dan Inggris tentunya mendominasi dengan mengirimkan delapan pemain.

Ada lima pemain Italia yakni Gianluigi Donnarumma di bawah mistar, berlanjut Leonardo Bonucci dan Leonardo Spinazzola di belakang, lalu Jorginho di tengah, dan Federico Chiesa di depan.

Donnarumma tentu pantas masuk ke dalam tim mengingat dia berperan besar mengantarkan Italia jadi juara dan terpilih jadi pemain terbaik turnamen. Dari Inggris, ada Harry Maguire dan Kyle Walker di belakang serta Raheem Sterling di depan.

Sterling meski mencetak tiga gol, kalah dari Harry Kane dengan empat gol, adalah andalan di lini serang Inggris. Sterling juga mendonasikan satu assist pada turnamen ini.

Sementara, tiga pemain tersisa dibagi rata ke Pierre-Emile Hojbjerg (Denmark), Pedri (Spanyol), dan Romelu Lukaku (Belgia). Semua pemain itu dipilih oleh tim teknis Euro 2020 yang terdiri dari beberapa mantan pemain top dan pelatih seperti Esteban Cambiasso, Fabio Capello, dan Aitor Karanka.

Yang patut dipertanyakan mungkin tiada nama Cristiano Ronaldo di dalam tim itu meski dia jadi top scorer turnamen dengan lima gol. Apakah ini karena Portugal kandas di 16 besar dan golnya lebih banyak dari penalti?

1. Kiper

Gianluigi Donnarumma (Italia)

2. Bek

Kyle Walker (Inggris)

Leonardo Bonucci (Italia)

Harry Maguire (Inggris)

Leonardo Spinazzola (Italia)

3. Gelandang

Pierre-Emile Højbjerg (Denmark)

Jorginho (Italia)

Pedri (Spanyol)

4. Penyerang

Federico Chiesa (Italia)

Romelu Lukaku (Belgia)

Raheem Sterling (Inggris)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait