beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Bikin Gemas di Film 'Tilik', Netizen Serbu Akun Instagram Pemeran Bu Tejo

Kintan Lestari,
20 Agustus 2020 11.43.20 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bikin Gemas di Film 'Tilik', Netizen Serbu Akun Instagram Pemeran Bu Tejo
Image: Tangkapan layar YouTube Ravacana Films

Jakarta - Nama Siti Fauziah Saekhoni kini dicari banyak orang. Alasannya karena Siti adalah pemeran Bu Tejo dalam film pendek 'Tilik'.

Yap, film produksi oleh Ravacana Films dan bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini tengah viral di media sosial lantaran kisahnya yang relate dengan kehidupan saat ini.

Meski film ini tayang sudah sejak tahun 2018, namun kisahnya yang ringan namun relatable membuat film ini dapat dinikmati kapan saja.

Tilik mengisahkan tentang budaya menjenguk, yang dalam bahasa Jawa disebut tilik dalam bahasa Jawa, yang dilakukan sekelompok ibu-ibu dari suatu desa di Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Mereka diceritakan pergi ke kota untuk menjenguk Bu Lurah di rumah sakit. Karena jarak yang jauh di tengah kota, mereka pun harus naik truk terbuka untuk bisa sampai ke sana.

Selama perjalanan, para ibu-ibu itu bergosip ria tentang kembang desa bernama Dian. Gosip tersebut dimulai oleh Bu Tejo yang diperankan Siti Fauziah Saekhoni.

Dalam film, penonton dibuat emosi dengan nyinyiran Bu Tejo. Meski demikian, tak bisa dipungkiri bahwa sosok Bu Tejo dekat dengan kehidupan kita. 

Dan berkat akting nyinyirnya yang luar biasa, netizen pun menyerbu akun Instagram Siti.

1597898441-instagram-bu-tejo.jpgSumber: Instagram @ozie_zie

Di akun Instagramnya yang bernama @ozie_zie, postingan foto terakhir pemeran Bu Tejo tanggal 24 Mei itu telah mencapai 1000 lebih komentar.

Kebanyakan netizen menyampaikan rasa cinta mereka pada karakter yang dimainkannya. Mereka juga mendoakan kesuksesan Siti.

"Bu Tejo si playmaker pergosipan," komentar seorang netizen.

"Sukses terus bu tejo... Aku fans mu mulai td malam, hahaha.. Apik tenan akting nya, gara2 twitter world ni aku liat film tilik, smoga mjd aktris papan atas, aamiin," doa seorang netizen.

"Wah mba ozie selamat mba atas aktingnya yg sangat diapresiasi masyarakat. luih apik seko artis2 ftv tenan. dan selamat juga atas naiknya follower. pokmen sukses terus mba, nek lakon2 nggibah pokmen kudu mba ozie sik nandangi," komentar yang lainnya.

Film 'Tilik' sendiri terpilih sebagai pemenang untuk Kategori Film Pendek Terpilih pada Piala Maya 2018.

Urbanreaders, gimana menurut kalian akting Siti Fauziah Saekhoni sebagai Bu Tejo? Bikin sebel atau nggak? 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait