menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Bikin Konten Epik Pakai HP, Ini Triknya!

Afid Ahman,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bikin Konten Epik Pakai HP, Ini Triknya!
Image: Director's View, fitur terbaru pada kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. (Samsung)

Jakarta - Dewasa ini banyak anak muda ingin membuat konten menarik, hanya saja kadang urung terlaksana lantaran pertimbangan banyaknya peralatan yang perlu disiapkan.

Padahal dengan smartphone atau handphone (HP), kita pun bisa membuat konten yang epik sekalipun. Terlebih saat ini para vendor ponsel memberikan banyak fitur kamera yang keren pada perangkat besutanya.

Seperti Samsung yang menghadirkan Director's View pada Galaxy S21 Ultra 5G. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menentukan mode pengambilan video terbaik di setiap momen, sehingga cerita yang disampaikan pada video tersebut menjadi lebih menarik dan berkesan, baik itu bagi pengguna sendiri maupun orang lain yang melihatnya.  

Dengan Director's View, kamu dapat menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video sekaligus memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang tersedia. Dengan begitu, pengguna bisa dengan bebas dan mudah memilih apakah akan menggunakan lensa tele, wide, atau ultra wide dalam mengambil gambar.

Selain itu, tersedia juga Vlogger Mode yang memungkinkan kamu untuk merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara simultan, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan, termasuk reaksi dari pelanggan dalam merekam video.

Samsung pun telah merancang agar fitur Director’s View dapat dioperasikan dengan mudah oleh pengguna melalui kehadiran Live Thumbnails yang menampilkan footage dari setiap lensa. Dengan begitu, pengguna bisa dengan leluasa untuk meninjau mana tampilan lensa yang terbaik, lalu memilihnya dengan satu sentuhan. 

Pengguna juga bisa dengan mudah beralih ke tampilan lensa lainnya dengan sekali tap. Live Thumbnails sendiri memunculkan tampilan dari tiga lensa belakang di sebelah kanan dan tampilan Vlogger Mode dari kamera depan di sebelah kiri, sehingga pandangan pelanggan dalam merekam video tidak akan terganggu saat menggunakan fitur Director’s View.

Kemudahan yang ditawarkan oleh fitur Director’s View tentunya tidak terlepas dari perpaduan antara sistem kamera teknologi pemrosesan gambar terkini.

Dalam hal sistem kamera berkualitas tinggi, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mengusung quad-camera (ultra-wide, wide, dan dual tele-lens) yang dilengkapi sensor pro 108MP yang telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya.

Hal tersebut didukung dengan performa dari Exynos 2100 yang 30% lebih cepat dan 10% lebih hemat daya dari Exynos generasi sebelumnya, sehingga memungkinkan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G untuk menjalankan Image Signal Processor (ISP) yang mampu memproses video yang diambil oleh empat lensa di saat yang sama, yakni tiga lensa di belakang dan satu lensa di depan.

Fitur Director’s View sendiri bisa diakses di tab More pada aplikasi Kamera bersama mode-mode pengambilan gambar lainnya. Jika pelanggan ingin mengaksesnya dengan lebih mudah dan cepat, pelanggan bisa menciptakan shortcut yang memunculkan fitur Director’s View langsung di bagian atas shutter, sehingga pengguna bisa menggunakannya layaknya memilih opsi foto atau video pada aplikasi Kamera. 

Dengan begitu, pengguna tak perlu mengakses tab More terlebih dulu untuk menggunakan fitur tersebut. Kemudahan ini pun bisa diterapkan di fitur kamera lainnya, sehingga memungkinkan pelanggan untuk melakukan personalisasi lebih lanjut pada aplikasi Kamera di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait