menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Bikin Projek Lagu Anak, Ardhito Pramono Rilis 'Something New'

Griska Laras,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bikin Projek Lagu Anak, Ardhito Pramono Rilis 'Something New'
Image: Ardhito Pramono. (Sony Music Indonesia)

Jakarta - Ardhito Pramono baru saja merilis single terbarunya, 'Something New'. Berbeda dari sebelumnya, kali ini dia menulis lagu anak.

Berawal dari keresahan Ardhito karena semakin langkanya lagu anak di Indonesia, dia pun tergugah untuk mewujudkan sebuah project EP Ardhito Pramono For Kids. Projek itu kemudian diberi judul 'Semar & Pasukan Monyet'.  

Tak sembarangan memilih judul, pemeran Kale dalam film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' mengambil karakter tokoh wayang sebagai tokoh utama di project EP-nya.

“Membuat karya untuk anak ini merupakan salah satu proses kreatif paling menyenangkan buat saya. Melalui EP ini saya ingin memperkenalkan dan mengingatkan kembali  betapa kayanya kita dengan cerita – cerita asli Indonesia," ungkap Ardhito dalam keterangan resmi yang diterima Urbanasia, Jumat (23/4/2021)

"Saya memilih  karakter wayang Semar sebagai tokoh utama di project ini. Semar identik dengan seorang yang  bijak, seorang filsuf yang mempertanyakan banyak hal sekaligus seorang pengasuh dan dekat  dengan anak – anak. Sedangkan Pasukan Monyet menggambarkan anak – anak yang melihat dan meneladani Semar”, cerita Ardhito.

Sebagai single pembuka, 'Something New' menyuguhkan musik folk akustik guitar based seperti yang ada dalam lagu 'Cigarettes of Ours'.  Lagu tersebut ibarat gerbang awal petualangan di dunia 'Semar dan Pasukan Monyet'.

EP 'Semar & Pasukan Monyet' sendiri akan berisi total 7 lagu yang dirilis tiap minggu mulai 14 April hingga 28 Mei 2021. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait