beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Binary Option Ilegal di Indonesia, Ini Alasan Kenapa Dilarang!

Nivita Saldyni,
4 Februari 2022 17.10.04 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Binary Option Ilegal di Indonesia, Ini Alasan Kenapa Dilarang!
Image: Ilustrasi. (Pixabay/TheInvestorPost).

Jakarta - Belakangan ini istilah binary option atau opsi biner tengah jadi perbincangan hangat publik. Perdebatan soal opsi biner pun seakan tak ada habisnya, mulai dari kegiatannya itu sendiri, cara kerjanya yang sering disebut sebagai judi, hingga banyaknya pengguna yang mengaku telah menjadi korban.

Terbaru, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan RI mengumumkan telah memblokir puluhan domain binary option dan memasukkannya dalam daftar situs perdagangan berjangka komoditi yang ilegal.

Nah Urbanreaders sendiri sudah tahu belum apa itu binary option? Bagaimana cara kerjanya? Mengapa aktivitasnya dilarang di Indonesia? Untuk tahu jawabannya, yuk simak penjelasan tentang binary option berikut yang telah Urbanasia rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (3/2/2022):

Apa itu Binary Option?

Dilansir dari kanal YouTube Ngomongin Uang, binary option adalah aktivitas menebak di antara dua pilihan. Dalam praktiknya, kita akan diminta menebak pergerakan mata uang Forex di durasi waktu tertentu.

Misalnya, menebak pergerakan mata uang US dollar terhadap euro dalam tiga menit. Kamu akan diminta menebak, apakah pergerakannya naik atau turun. Jika tebakan kamu di akhir periode itu benar, maka kamu bakal mendapatkan keuntungan sekitar 80 persen dari modal. Namun jika tebakan salah, maka kamu akan kehilangan 100 persen modal. Hal inilah yang membuatnya memiliki konsep high-risk dan high reward, di mana jika untuk maka kita akan mendapatkan keuntungan yang besar namun saat merugi maka kerugiannya pun tak main-main.

Binary Option Bukan Trading

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait