menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Bio Farma Targetkan 13 Juta Vaksin COVID-19 Selesai Minggu Kedua Februari

Kintan Lestari,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bio Farma Targetkan 13 Juta Vaksin COVID-19 Selesai Minggu Kedua Februari
Image: Ilustrasi vaksin corona. (Freepik/jcomp)

Jakarta - Pagi ini (2/2/2021) Indonesia kembali menerima vaksin COVID-19 produksi Sinovac, Cina, di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Vaksin yang diterima sebanyak 10 juta dosis vaksin dengan tambahan overfill 1 juta dosis.

"Indonesia menerima kembali bahan baku vaksin COVID-19 gelombang kedua dari Sinovac sebanyak 10 juta dosis dengan tambahan overfill sebanyak 1 juta dosis. Jadi total 11 juta dosis," ujar Bambang Heriyanto, Juru Bicara PT Bio Farma.

Untuk Urbanreaders ketahui, overfill adalah ekstra volume yang diberikan oleh Sinovac untuk mengantisipasi proses produksi di Bio Farma.

Bio Farma sendiri menargetkan proses produksi vaksin COVID-19 akan selesai pada minggu kedua Februari.

"Untuk bahan baku gelombang pertama atau tahap ketiga dari seluruh vaksin yang telah datang sebanyak 15 juta dosis sudah mulai diproses di Bio Farma sejak tanggal 14 Januari 2021. Dengan target produksi sebanyak 13 batch atau setara dengan 13 juta dosis. Diperkirakan akan selesai produksi untuk yang 15 juta dosis pada tanggal 11 Februari 2021," lanjut Bambang lagi.

Nantinya vaksin yang sudah jadi tersebut akan dialokasikan untuk petugas publik dan tenaga layanan publik termasuk TNI Polri mulai akhir Februari 2021.

Sementara untuk vaksin Sinovac yang datang hari ini baru akan diproses pada tanggal 13 Februari dan diharapkan akan selesai 20 Maret 2021. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait