Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Borong 5 Piala di IMA Awards 2021, Ini Sinopsis Film 'Rentang Kisah'

Indi Lusiani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Borong 5 Piala di IMA Awards 2021, Ini Sinopsis Film 'Rentang Kisah'
Image: Film ‘Rentang Kisah’ menjadi film terfavorit di IMA awards 2021. (Instagram @imaawards2021)

JakartaFilm ‘Rentang Kisah’ berhasil membawa pulang lima penghargaan sekaligus dalam acara Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2021 yang digelar pada Minggu (28/11/2021) kemarin.

Lima penghargaan tersebut di antaranya Film Terfavorit, Pemeran Utama Wanita Terfavorit, Pasangan Terfavorit, Pemeran Pendukung Pria Terfavorit dan Pasangan Terbaik. Dengan begitu, ‘Rentang Kisah’ menjadi film yang meraih penghargaan terbanyak di ajang tersebut.

Di ajang IMA Awards 2021 kali ini, ‘Rentang Kisah’ berhasil bersaing dengan berbagai film terbaik dari Indonesia, seperti Ali & Ratu-Ratu Queens, Asih 2, Milea: Suara dari Dilan, hingga Sobat Ambyar yang semuanya berhasil sukses ketika tayang di bioskop maupun layanan streaming.

‘Rentang Kisah’ adalah film karya sutradara Danial Rifki yang diadaptasi dari sebuah novel karya Gita Savitri dan diterbitkan pada tahun 2017 silam.

Film yang dibintangi oleh Beby Tsabina, Bio One, Cut Mini dan Donny Damara ini bercerita tentang pengalaman Gita Savitri (Beby Tsabina), mahasiswa Indonesia yang mengenyam pendidikan di Jerman sejak tahun 2010.

Gita mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya untuk melanjutkan sekolah di luar negeri. Awalnya, Gita kebingungan saat orangtuanya meminta ia kuliah di Jerman padahal bukan berasal dari keluarga yang kaya. Namun menurut ayah Gita (Donny Damara), Tuhan menciptakan dunia amat besar bukan untuk berdiam diri di rumah.

Alur cerita di film ini diwarnai keindahan Islam di Jerman, saat Islam menjadi agama minoritas di negara tersebut.

Menariknya, pada masa ia jauh dari keluarga, Gita justru merasakan kedekatan sekaligus menemukan arti sebuah kekeluargaan. Tak hanya itu, dirinya juga menemukan keindahan Islam di negara Jerman.

Film ini mengungkapkan pula bagaimana Gita harus mandiri. Ia harus mencari biaya hidup tambahan agar tidak bergantung dari kiriman orang tuanya.

Pada awal keberangkatannya ke Jerman, kondisi finansial keluarga Gita sedang tidak baik-baik saja. 

Sementara itu, usaha yang digeluti sang ibu pun sedang tidak baik pula. Alhasil, kiriman uang pun menjadi masalah serius yang mendera Gita Savitri.

Selain pengalaman Gita Savitri sebagai mahasiswa, film ‘Rentang Kisah’ juga menceritakan kisah asmara Gita dengan pria bernama Paul Partohap (Bio One) yang berbeda keyakinan. Kisah Asmara ini sekaligus menjadi bumbu cerita di film ‘Rentang Kisah’.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait