Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Bos Mainan Hasbro Brian Goldner Meninggal di Usia 58 Tahun  

Griska Laras,
10 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bos Mainan Hasbro Brian Goldner Meninggal di Usia 58 Tahun  
Image: CEO Hasbro Brian Goldner/Dok Hasbro

Jakarta - CEO Hasbro Brian Goldner meninggal dunia di usia 58 tahun, Selasa (13/10/2021). Goldner tutup usia dua hari setelah mengajukan cuti medis untuk melakukan perawatan kanker prostat yang sudah diderita sejak 2014.

Kini posisinya digantikan oleh anggota dewan dan mantan CEO InnerWorkings Rich Stoddart untuk sementara waktu.

Seperti dilaporkan Reuters, Goldner bergabung dengan Hasbro pada 2000 dan diangkat sebagai chief executive officer (CEO) delapan tahun kemudian.

Goldner banyak melakukan terobosan pada perusahaan selama menjabat. Dia mengubah perusahaan produksi mainan tradisional ke arah yang lebih modern seperti game, film dan televisi.

Beberapa mainan ternama Hasbro, seperti Transformer, Gi Joe, dan My Little Pony telah diangkat menjadi film dan acara TV.

"Dia memperluas perusahaan di luar mainan dan game ke televisi, film, game digital dan seterusnya," bunyi pengumuman Hasbro, Rabu (13/10/2021).

Tak hanya menjabat sebagai CEO Hasbro, Goldner juga memiliki posisi sebagai direksi ViacomCBS Inc.

"Bimbingan dan kepemimpinan (Goldner) memainkan peran kunci tidak hanya dalam kombinasi Viacom dan CBS tetapi juga dalam pelaksanaan visi yang telah membentuk perusahaan secara signifikan," papar Ketua Non-eksekutif ViacomCBS Shari Redstone.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait