beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Bosan Menunggu, YouTuber Ini Bikin iPhone Layar Lipat

Shinta Galih,
14 November 2022 09.16.10 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bosan Menunggu, YouTuber Ini Bikin iPhone Layar Lipat
Image: Ilustrasi - iPhone lipat. (YouTube)

Jakarta - Apple dirumorkan sejak lama menggarap iPhone layar lipat, namun entah kapan perangkat tersebut akan dirilis. Bosan menunggu, NaYan, seorang YouTuber asal Cina, membuat sendiri iPhone layar lipat.

"Berdasarkan informasi, iPhone layar lipat tengah digarap, tapi masih jauh sekali. Bisa tiga tahun lagi, lima tahun atau tidak sama sekali," ujarnya.

Muncul rasa penasaran apakah dirinya bisa membuat iPhone layar lipat. Nekad, NaYan pun coba merealisasikan keinginannya itu.

Sang YouTuber menggabungkan komponen iPhone X dengan Motorola Razr. Meski gagal berkali-kali hasilnya luar biasa, iPhone tersebut benar-benar dapat dilipat seperti Galaxy Z Flip.

Dalam video berdurasi 17 menit itu dibuat seluruhnya dalam bahasa Cina dengan teks bahasa Inggris. NaYan merinci proses penggunaan komponen dari kedua perangkat untuk membuat iPhone 'V' dengan layar lipat 90 derajat.

Semua komponen internal digunakan oleh iPhone X, kecuali sasis (dengan engsel) yang diambil dari Motorola Razr.

Setelah selesai, iPhone ini sepenuhnya dapat dilipat, masih menjalankan sistem operasi iOS, dan layarnya jernih meski dibengkokkan menjadi dua.

Apple sendiri dirumorkan akan meluncurkan iPhone prototipe dengan layar lipat, tetapi perangkat pertama yang diumumkan kemungkinan besar adalah iPad dengan layar besar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait