beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Bu Susi Undang Elon Musk ke Pantai Pangandaran

William Ciputra,
9 Mei 2022 16.02.40 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bu Susi Undang Elon Musk ke Pantai Pangandaran
Image: Susi Air milik Susi Pudjiastuti. (susiair.id/Traveloka)

Jakarta - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengundang bos Tesla dan SpaceX yang baru-baru ini mengakuisisi Twitter, Elon Musk untuk datang ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat. 

Undangan tersebut disampaikan Bu Susi melalui akun Twitter pribadinya, @susipudjiastuti pada Senin (9/5/2022). Bu Susi menyampaikan undangan melalui cuitan dalam bahasa Inggris seraya menandai akun Twitter Elon Musk

“@elonmusk Hi Elon, izinkan saya mengundang Anda ke Pangandaran, kampung halaman saya di pantai selatan Jawa. Di sana ada desa nelayan kecil yang indah,” cuit Bu Susi, Senin. 

Bu Susi menambahkan, undangannya kepada Elon Musk itu sebagai bentuk penghargaan karena orang terkaya di dunia itu pernah mengundangnya ke Florida pada tahun 2017 silam. 

Susi Pudjiastuti dikenal sebagai wanita yang sangat memperhatikan kondisi biota laut baik saat menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan maupun setelah tidak lagi menjabat. 

Wanita yang terkenal dengan istilah ‘Saya Tenggelamkan’ itu juga memberi perhatian terhadap Pantai Pangandaran yang merupakan kampung halamannya. Bu Susi tampak sering membagikan video dirinya sedang membersihkan pantai dari sampah-sampah yang berserakan. 

Sementara Elon Musk tercatat sebagai orang terkaya di dunia sekaligus pemilik dua perusahaan raksasa, yaitu Tesla dan SpaceX. 

Dalam beberapa waktu terakhir, Musk menjadi pembicaraan karena membeli platform media sosial Twitter seharga US$ 44 miliar atau setara dengan Rp 635 triliun

Musk menegaskan, keputusannya membeli ‘Si Burung Biru’ itu untuk menjamin kebebasan berbicara dalam kerangka demokrasi di seluruh dunia. Twitter, kata dia, merupakan alun-alun kota digital yang menjadi tempat hal-hal penting di masa depan diperbincangkan. 

"Saya ingin membuat Twitter lebih baik dari sebelumnya dengan meningkatkan produk dengan fitur baru, membangun algoritma open source, mengalahkan bot spam, dan mengautentikasi semua orang,” kata Musk dalam pernyataan resminya saat membeli Twitter. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait