Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Bukalapak Tunjuk Pengganti Sementara Rachmat Kaimuddin

Shinta Galih,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bukalapak Tunjuk Pengganti Sementara Rachmat Kaimuddin
Image: Willix Halim. (Bukalapak)

Jakarta - Direktur Utama Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengundurkan diri. E-commerce kepunyaan grup Emtek ini telah menunjuk penggantinya.

Sosok tersebut Willix Halim. Dia akan ditugasi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bukalapak.

"Hari ini mengumumkan Willix Halim sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Bukalapak selama masa transisi dan ketika Rachmat Kaimuddin berhalangan, sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan yang meratifikasi dan mengkonfirmasi pengunduran diri Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Utama Perseroan dan ditunjuknya Direktur Utama yang baru," kata Bukalapak dalam keterangan resmi.

Sementara  Teddy Oetomo dan Natalia Firmansyah akan tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak.

Diberitakan sebelumnya Bukalapak telah menerima surat pengunduran diri Direktur Utama Bukalapak, Rachmat Kaimuddin pada tanggal 28 Desember 2021.

"Sampai saat ini, Rachmat Kaimuddin masih menduduki posisi sebagai Direktur Utama Bukalapak dan akan membantu proses transisi kepemimpinan di internal Bukalapak," ujar  VP of Corporate Secretary Bukalapak, Perdana Arning Saputro.

Berdasarkan informasi yang diterima Perdana, setelah cabut dari Bukalapak, Rachmat berencana akan melakukan pengabdian negara dengan bekerja untuk pemerintah.

"Segenap Dewan Komisaris dan Manajemen Bukalapak menyatakan penghargaan tertinggi serta apresiasi atas kontribusi Rachmat selama 2 tahun ini," pungkas Perdana.

Untuk diketahui Rachmat  terpilih sebagai CEO Bukalapak menggantikan Achmad Zaky pada 9 Desember 2019. Namun, dia baru efektif menjadi CEO sejak 6 Januari 2021.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait