beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Bukan Tesla, Ini Produsen yang Jual Lebih Banyak Kendaraan Listrik

William Ciputra,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bukan Tesla, Ini Produsen yang Jual Lebih Banyak Kendaraan Listrik
Image: Salah satu mobil BYD. (Instagram/BYDGlobal)

Jakarta - Citra Tesla sebagai produsen kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) sudah tidak diragukan lagi. Namun siapa sangka, perusahaan milik Elon Musk itu bukan penjual EV terbanyak loh, Urbanreaders. 

Rupanya, produsen yang menjual kendaraan listrik lebih banyak dari Tesla berasal dari Cina, yaitu BYD Automobile. 

Melansir Gizmochina, Senin (11/7/2022), BYD menjadi pemimpin penjualan kendaraan listrik pada semester pertama 2022 dan mengalahkan Tesla. 

BYD tercatat menjual 641 ribu kendaraan listrik, sementara Tesla menjual 564 ribu pada periode yang sama. Angka penjualan BYD ini meningkat 300 persen dari tahun ke tahun. 

BYD singkatan dari Build Your Dream (Bangun Impian Anda). Mereka memang sangat fokus pada pengembangan dan perluasan jangkauan penjualan EV baik di dalam maupun luar Cina. BYD berkantor pusat di Kota Shenzhen, Provinsi Guangdong.

Sementara Tesla sendiri mengalami penurunan proyeksi karena gangguan di pabriknya yang di Shanghai karena COVID-19. Selain itu, Tesla mengalami masalah dengan beberapa regulator yang menyebabkan penarikan Model Y dan Model 3. 

Penarikan itu sendiri disebabkan oleh kesalahan pada sistem panggilan darurat pada 59 ribu mobil produksinya. Catatan buruk itu membuat kinerja Q2 Tesla turun sebesar 18 persen dibanding Q2 2022. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait