Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Buntut Rumor Bullying, Soojin Hengkang dari (G)I-DLE

Kintan Lestari,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Buntut Rumor Bullying, Soojin Hengkang dari (G)I-DLE
Image: Soojin (G)I-DLE. (Instagram @official_g_i_dle)

Seoul - Sejumlah aktor dan idol Korea Selatan diterpa isu bullying sejak awal tahun 2021. Salah satunya adalah Soojin (G)I-DLE.

Rumor bullying Soojin muncul pada bulan Februari lalu. Pemilik nama asli Seo Soo Jin itu dituding mem-bully teman sekolahnya oleh akun anonim yang mengaku sebagai kakak dari adik yang merupakan teman sekolah Soojin dulu. 

Setelah rumor tersebut mencuat, Soojin dan Cube Entertainment langsung membantah. Namun muncul korban lain yang salah satunya adalah aktris Seo Shin Ae. Seo Shin Ae mengatakan kalau main dancer (G)I-DLE itu melakukan perundungan padanya saat mereka menjadi teman sekelas. 

Karena rumor bullying tersebut, idol kelahiran 1998 itu memutuskan untuk hiatus dari kegiatan grup sejak bulan Maret lalu. 

Setelah hiatus beberapa bulan, agensi Cube Entertainment kemarin (14/8/2021) menyatakan kalau Soojin keluar dari (G)I-DLE. Keputusan tersebut disampaikan oleh agensi lewat pernyataan resmi. 

Ini adalah Cube Entertainment.

Pertama, agensi meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran melalui kontroversi yang terkait dengan artis kami, Soojin.

Hari ini, kami mengumumkan keputusan bahwa Soojin akan meninggalkan grup.

(G)I-DLE selanjutnya akan berpromosi sebagai lima anggota. Kami akan terus melakukan yang terbaik dan memberikan dukungan tanpa henti agar (G)I-DLE dapat menunjukkan pertumbuhan mereka dalam musik dan penampilan.

Terima kasih.

Dengan hengkangnya Soojin, kini (G)I-DLE hanya aktif dengan lima member yakni Yuqi, Minnie, Miyeon, Soyeon, dan Shuhua.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait