menu
user
URsport

Burung Phoenix Jadi Logo Rans Cilegon FC, Apa Artinya?

Rezki Maulana,
10 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Burung Phoenix Jadi Logo Rans Cilegon FC, Apa Artinya?
Image: Logo klub Liga 2 Indonesia, RANS Cilegon FC. (Instagram @raffinagita1717)

Jakarta - Burung Phoenix akan jadi logo baru Rans Cilegon FC yang dimiliki Raffi Ahmad. Artis papan atas Indonesia itu punya tujuan tersendiri dengan pemilihan logo itu.

Raffi Ahmad dan sahabatnya yang juga pemilik Prestige Motorcars Indonesia, Rudy Salim, baru saja mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United. Keduanya lantas memperkenalkan wajah baru klub itu kepada khalayak, Rabu (31/3/2021) kemarin.

Dalam acara tersebut, Cilegon United benar-benar dipermak karena namanya berubah jadi Rans Cilegon FC. Rans merupakan perusahaan hiburan Rans Entertainment milik Raffi.

Tak cuma nama klub, kandang Cilegon FC pun dipindah ke Stadion PTIK, Jakarta dari sebelumnya di Stadion Krakatau Steel. Dengan nilai investasi mencapai Rp 300 miliar, maka Raffi dan Rudy tentu berharap banyak Cilegon FC bisa berprestasi serta promosi ke Liga 1.

Duit sebesar itu akan digunakan untuk mengembangkan bisnis Rans Cilegon, termasuk membangun akademi sepakbola hingga Sekolah Sepakbola (SSB) klub.

Nah, maka itu, Raffi memilih burung Phoenix sebagai logo baru klub. Mengambil ide dari cerita mitologi, Cilegon FC yang sebelumnya tidak dikenal di percaturan sepakbola nasional akan bisa terbang tinggi dengan wajah baru yang lebih segar serta tentunya meraih prestasi.

"Burung Phoenix dikatakan dapat hidup selama 500 atau 1000 tahun lebih. Setelah hidup selama itu, burung Phoenix membakar dirinya sendiri. Setelah itu, dari abunya, munculah burung Phoenix muda. Siklus hidup burung Phoenix seperti itu selalu bangkit untuk selalu muncul sebagai sosok yang baru," tulis Raffi di akun instagramnya.

"Burung Phoenix merupakan simbol dari keabadian, lambang dari siklus kehidupan yang panjang abadi, dan simbol dari kebangkitan. Semangat Tanpa Batas untuk para Senior/Junior dan Generasi muda selanjutnya untuk bangkitkan Sepak Bola dan Indonesia tercinta," tambahnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait