beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Cara Naik Kereta Jakarta-Bandung Cuma Rp 14.500

Hanisa Sutoyo,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Naik Kereta Jakarta-Bandung Cuma Rp 14.500
Image: PT KAI

Jakarta – Urbanreaders, buat kamu yang ingin berlibur ke Kota Bandung, kamu bisa menggunakan moda transportasi Kereta Api (KA) dengan budget yang sangat terjangkau loh.

Pada umumnya, tiket KA dijual dengan harga puluhan ribu. Untuk tiket kereta api jarak jauh Jakarta-Bandung Argo Parahyangan sendiri dibanderol mulai Rp 95.000 sampai Rp 135.000. Wah, lumayan mahal ya.

Tapi tak usah khawatir, kamu juga bisa loh mendapatkan tiket KA Jakarta-Bandung hanya dengan Rp 14.500 saja. Mau tahu caranya? Simak penjelasan berikut ini ya!

Sebagai informasi, tiket KA murah ini menggunakan kereta ekonomi lokal, jadi kamu perlu transit satu kali selama perjalanan dari Jakarta ke Bandung ya, Urbanreaders. Waktu tempuh perjalanan juga akan lebih lama dari KA jarak jauh Argo Parahyangan, sehingga tips ini tidak disarankan bagi kamu yang sedang dikejar waktu.

Baca Juga: Pengumuman! Tiket Kereta Api Jarak Jauh Setelah Lebaran Masih Tersedia

Cara naik kereta Jakarta-Bandung Rp 14.500

Pertama, kamu naik kereta Walahar Express dari Tanjung Priok menuju Purwakarta. Tiket kereta dibanderol dengan harga Rp 6.500.

Setelah tiba di Stasiun Purwakarta, kamu harus melanjutkan perjalanan menuju Bandung menggunakan kereta Cibatuan. Tiket kereta ini dibanderol dengan tarif Rp 8.000. Kereta ini akan terus melaju sampai Cibatu, Garut, jadi pastikan kamu turun saat kereta tiba di Stasiun Bandung, ya.

Jika ditotalkan, maka kamu perlu mengeluarkan budget sebesar Rp 14.500 aja nih untuk pergi ke Bandung dari Jakarta. Murah bukan?

Berdasarkan jadwal pada aplikasi Kereta Api Indonesia (KAI), KA lokal Garut Cibatuan ini hanya menyediakan dua kali keberangkatan, yakni pada pagi hari pukul 4.10 WIB dan sore hari pukul 16.15 WIB.

Tapi jangan khawatir, jika kamu kehabisan tiket KA lokal, ada opsi lain yang bisa jadikan alternatif, yakni dengan menaiki KA Cikuray. Tiket KA jarak jauh ini dibanderol seharga Rp 45.000.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait