Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Cari Spot untuk Foto? Kunjungi Situs Cagar Budaya Warungboto

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cari Spot untuk Foto? Kunjungi Situs Cagar Budaya Warungboto
Image: Kahiyang dan Bobby Nasution kala melakukan foto pernikahan di situs Warungboto. (All Season)

Jakarta - Urbanreaders, wisata mana yang akan kalian kunjungi jika pandemi virus corona berakhir? Jika bingung, kalian bisa mengunjungi Situs cagar budaya Warungboto.

Situs cagar budaya Warungboto atau Pesanggrahan Rejawinangun merupakan buah karya Sultan Hamengkubuwono II, dibangun pada 1785. 

Situs Warungboto terletak di tengah kota Warungboto tepatnya di Jalan Veteran nomor 77 Umbulharjo, Yogyakarta.

Tempat pesanggrahan Sri Sultan Hamengku Buwono II ini memiliki arsitektur yang mirip dengan arsitek Taman Sari loh, guys. 

Di Situs ini juga terdapat lorong yang menarik untuk ditelusuri dan sangat cocok buat kalian yang hobi foto.

1630498008-uncover-indonesia-situs-warungboto-spot-wisata-di-yogyakarta-yang-hits-karena-foto-pre-wedding-kahiyang-bobby-34sHCnXxpz.jpgKahiyang dan Bobby Nasution kala melakukan foto pernikahan di situs Warungboto. (All Season)

Ketika masuk ke Situs Warungboto, kamu akan melihat dua buah kolam. Satu kolam berbentuk bulat dan satu berbentuk persegi. 

Pada kolam yang berbentuk bulat, tertulis terdapat sumber air di tengahnya. Kedua kolam itu menyambung, dan air di kolam persegi berasal dari kolam yang bulat. 

Selain sebagai tempat wisata, tempat ini juga sering dipergunakan untuk keperluan foto Prewedding, salah satunya dipakai putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, untuk pemotretan pra pernikahan.

Menariknya nih guys, wisata yang dibuka setiap hari, mulai pukul 06.00-16.00 WIB ini tiket masuknya gratis dan hanya membayar parkir sebesar Rp 3 ribu. Gimana, tertarik berkunjung guys?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait